oleh

GMPK Pantau Adanya Indikasi Aroma Suap Pemilu

 21 total views

Efendi Harun

BANGKA — Ketua Gerakkan Masyarakat Perangi Korupsi Provinsi Bangka Belitung, Efendi Harun, mengatakan jelang pemilihan umum yang tidak berapa lama lagi itu, pihaknya sudah pantau adanya aroma indikasi suap pemilu yang sudah tersusun secara sistematis.

“Kami dari Gerakkan Masyarakat Perangi Korupsi, sudah mengantongi beberapa titik daerah pemilihan di Kabupaten Bangka yang terindikasi suap terhadap pemilih. Tim kita sampai saat ini masih memantau pergerakan tersebut yang tersusun secara sistematis. Menurut hasil pengamatan kami beberapa waktu yang lalu, daerah pemilihan yang besar potensi suapnya ada di tiga titik yakni Kecamatan Belinyu, Sungailiat, Pemali,” ungkap Efendi Harun, Selasa (9/4/2019) pagi di Sungailiat.

Ketua GMPK Provinsi Bangka Belitung itu juga menyoroti fungsi legislatif khususnya di Bangka Belitung, yang menurutnya kurang dioptimalkan sesuai tugas pokok dan fungsi, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memilih wakil rakyat yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Selama ini fungsi dari pada lembaga legislatif itu kurang dioptimalkan. Dimana lembaga eksekutif lebih mendominasi perannya. Contoh, tidak ada koreksi legislatif terkait capaian pembangunan, terkesan apa yang dilakukan eksekutif itu sudah barang jadi. Pemilu kali menurut Saya, pemilu Kedaulatan rakyat. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat, pilihlah wakil rakyat yang bisa perjuankan aspirasi,” jelasnya.

Masih kata Efendi Harun, bagi masyarakat yang bisa melaporkan adanya suap pemilu, Gerakkan Masyarakat Perangi Korupsi akan hadiah sepuluh juta rupiah. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed