oleh

Golom Silitonga Pulang Kampung, Pindah Tugas ke PN Tarutung

BANGKA BARAT — Setelah dua tahun tiga bulan memimpin Pengadilan Negeri ( PN ) Mentok, Golom Silitonga, S.H., M.H., harus meninggalkan Kabupaten Bangka Barat untuk mengemban tugas sebagai Ketua PN Tarutung Kelas II di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sedangkan Wakil Ketua, Erica Mardaleni, S.H., M.H., akan memegang amanah sebagai Ketua PN Mentok menggantikan Golom Silitonga.

Acara Pengantar Alih Tugas Golom Silitonga digelar di Ruang Sidang Utama Kantor PN Negeri Mentok, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, Selasa ( 19/1/2021 ).


Seluruh unsur Forkompimda tampak hadir, mulai dari Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., Kapolres AKBP Fedriansah, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kajari Helena Octavianne, S.H., M.H, serta Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Bangka Barat, Oktorazsari dan Miyuni Rohantap.

Sejak dilantik sebagai Ketua PN Mentok tanggal 26 Oktober 2018 lalu, Golom mengaku kaget saat melihat gedung kantornya di Jalan Hos Cokroaminoto yang bekas bangunan sekolah dasar belum sepenuhnya siap digunakan.

Namun secara bertahap, dia dan sejumlah staf- nya mulai berbenah sehingga kantornya mengalami banyak perubahan yang signifikan. Saat pertama bertugas di Bangka Barat, dia bertekad untuk segera bisa melayani.

” Jadi sebenarnya baru dua hari kami disini itu kami sudah bisa sidang karena yang pertama saya benahi itu PTSP-nya. PTSP-nya itu langsung jadi bukan ruangan saya, terakhir ruangan saya itu. PTSP artinya biar bisa melayani semua masyarakat, setelah itu karena sidang kan menunggu waktu seminggu lagi baru membenahi ruang sidang,” jelas Golom.

Golom juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan perhatian dari unsur Forkopimda yang lain yang telah bersinergi dengan baik bersama PN Mentok.

Disamping itu, Golom yang dikenal ramah ini mengaku sangat terkesan dengan masyarakat Bangka Barat, khusus Muntok.

” Kalau dari masyarakatnya itu enak ya orangnya baik – baik. Saya itu jujur ya banyak orang wah hari Ketua ketemu ini, ketemu itu. Artinya apa? berarti saya nyaman berteman dengan Si A, si B, Si C, itu nyaman,” ujarnya.

Bagi Golom, pindah tugas kemana pun tidak menjadi persoalan, sebab ia berprinsip semua tempat itu baik, apalagi Kabupaten Tapanuli Utara merupakan kampung halamannya.

Dia berharap Erika Mardaleni yang menjadi penggantinya di PN Mentok bisa lebih bekerja lebih baik lagi sesuai visi dan misi Mahkamah Agung.

” Harapan kita sama beliau ya untuk memajukan tentunya sesuai dengan visi misi Mahkamah Agung dan Pengadilan Negeri Mentok. Saya yakin beliau mampu lah, apalagi ini kita sama – sama merintis sama – sama dari awal, sudah taulah,” tukas Golom. ( SK )

News Feed