oleh

Gondol 12 Handphone, Tiga Remaja Tanggung Diciduk Polisi

 15 total views

BANGKA TENGAH — Diduga telah melakukan pencurian Handphone, tiga remaja tanggung diamankan Unit Reskrim Polsek Koba, Selasa (21/05/2019) kemarin. Ketiga remaja yang diamankan tersebut ialah FM (17), VQ (17), dan AR (17), warga Kecamatan Koba, Bangka Tengah. Dari tangan pelaku, diamankan sebanyak 12 Handphone berbagai merk.

“Sebelumnya kita menerima laporan dari pihak sekolah SMA N 1 Koba, yang telah kehilangan 12 unit Handphone yang disimpan di lemari Ruang TU sekolah. HP tersebut merupakan milik siswa yang disita pihak guru saat jam pelajaran sekolah,” ungkap Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan, seizin Kapolres Bangka Tengah, Rabu (22/05/2019).

Dilanjutkan Kapolsek, para pelaku ditangkap setelah Tim Opsnal Polsek Koba mendapatkan informasi mengenai keberadaan salah seseorang pelaku, lalu dilakukan penyelidikan dengan cara Undercover. Seorang anggota Polisi Wanita Polsek Koba berpura-pura menjadi wanita dari Pangkalpinang yang tersesat di Koba, lalu menghubungi pelaku dan meminta bantuan.

“Anggota Polwan kita lakukan penyamaran menjadi wanita dari Pangkalpinang yang tersesat di koba, lalu menghubungi salah satu pelaku dan sepakat untuk menjemput anggota yang menyamar di Halte depan SMK 2 Arung Dalam. Setelah dilakukan pengintaian oleh Tim Opsnal Polsek Koba di tempat peretemuan, saat pelaku tiba di tempat dan langsung menghampiri Polwan yang sedang menyamar tersebut, kita langsung bergerak meringkus pelaku dan mengamankannya ke Mapolsek Koba,” terangnya.

Masih kata Kapolsek, setelah berhasil mengamankan salah satu pelaku, lalu kita lakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku utama.

“Setalah dilakukan pengambangan, lalu kedua pelaku lainnya kita tangkap, yaitu VQ dan AR yang merupakan pelaku utama. Sedangkan FM sebagai penadah dengan membeli dua HP dari kedua pelaku,” sebutnya.

Masih kata Kapolsek, ketiga pelaku ini masih berstatus pelajar, dan barang bukti saat ini diamankan di Polsek Koba.

“Ketiganya ini masih berstatus pelajar. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan pasal 363 ayat (2) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed