HEADLINEPEMPROV BABEL

Gubernur Babel Salurkan Beras Untuk Masyarakat Basel

×

Gubernur Babel Salurkan Beras Untuk Masyarakat Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, secara simbolis menyalurkan bantuan beras mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM tahun 2021, di Kantor Lurah Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (26/7/21).

“Penerima bantuan beras PPKM 2021 dari Pak Presiden ini merupakan Keluarga penerima manfaat atau program PKH dan penerima bantuan sosial tunai yang di ambil dari data terpadu kesejahteraan sosial,” kata Erzaldi Rosman.

Menurutnya orang nomor satu di Serumpun Sebalai ini, untuk setiap keluarga mendapat beras sebanyak 10 kg, bantuan tersebut untuk mendukung pelaksanaan PPKM, sedangkan untuk kedepannya akan menunggu petunjuk dari pusat, pun demikian stok beras sudah dipersiapkan.

“Pemberian bantuan beras ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat Bangka Selatan yang tengah menjalani PPKM level 3.Harapan kita bantuan yang ditersalurkan ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur. 

Dijelaskan Gubernur, PPKM Level  III artinya, setiap Provinsi mencatatkan kasus Covid-19 lebih dari 65 per 100.000 penduduk per minggu. Kemudian, perawatan pasien di rumah sakit lebih dari 10-30 per 100.000 penduduk per minggu.

Oleh karena itu, Gubernur mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan aturan di masa PPKM level 3 ini, dengan menjalankan prokes, membatasi kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Kalaupun harus keluar rumah terapkan protokol kesehatan, selain disiplin protokol kesehatan, jangan lupa selalu berdoa untuk keselamatan diri, keluarga dan masyarakat, agar pandemi segera berakhir,” pesanya.

Untuk Kepulauan Bangka Belitung sendiri, penerima beras bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebanyak 80.493 keluarga, bantuan sosial tunai sebanyak 29.816 orang serta 26.403 keluarga penerima bantuan pangan non tunai.

Hadir dalam penyaluran beras dan bantuan langsung tunai tersebut Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya, M. Jangkung Widyanto, Bupati Basel, Riza Herdavid, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Kajari Basel, Mayasari, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan. (Yusuf)