oleh

Gubernur Bersama Kapolda Serahkan Bantuan Untuk Ponpes Tahfidz Guntur

 49 total views

BANGKA SELATAN — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kapolda Irjen Polisi, Anang Syarif Hidayat menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Tahfidz Guntur di Dusun Pakalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabuapeten Bangka Selatan, Senin (14/6/21).

Bantuan berupa kebutuhan pokok ini menyusul musibah kebakaran yang melanda Pondok Pesantren Tahfidz beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diterima pembina Pondok Pesantren Tahfidz Guntur, Ahmad Sofyan.

“Bantuan ini untuk memberikan semangat kepada para santri dalam menghafal Al Quran, karena tempo hari kebakaran menimpa Pondok Pesantren Tahfidz Guntur. Harapanya semoga pesantren ini menghasilkan anak-anak bangsa yang berilmu agama, serta menjadi anak yang soleh dan solehah,” kata Gubernur.

Menurut orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini, lokasi pesantren yang terpencil ditengah hutan. Yang mana dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, para santri masih bersemangat untuk menghafal Al Quran.

“Oleh karenanya mari kita bersama-sama untuk membangun kembali pesantren ini. Apalagi kita melihat begitu semangat para santri yang luar biasa ini dan harus kita dukung sehingga cita-cita mereka tercapai. In Sha Allah, akan kita bawa excavator untuk meratakan tanah dilokasi yang akan dibangun ulang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Polda Bangka Belitung menyerahkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada Pondok Pesantren Tahfidz Guntur. Bantuan sosial diserahkan langsung oleh Kapolda Irjen Polisi, Anang Syarif Hidayat didampingi Danrem 045 Gaya, Brigjen TNI M Jangkung.

“Semoga bermanfaat. Kami turut prihatin dan semoga tetap tabah dan semangat. Semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Ponpes Tahfidz Guntur, Ahmad Sofyan engaku bersyukur dengan bantuan yang diterimanya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketiga petinggi di di Negeri Junjung Besaoh untuk bersilaturhmi dan memberikan bantuan pada pesantren.

“Alhamdullilah, pak Gubernur ketika tahun musibah kejadian kebakaran langsung menelpon saya. Dan bapak Gubernur mengatakan akan memberikan bantuan material bangunan dan hal tersebut telah dibuktikan,” ucapnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di asrama Pondok Tahfizd Guntur di Dusun Pakalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (6/6/2021) dinihari. Musibah tidak ada korban jiwa itu mengakibatkan bangunan dan peralatan yang berada di dalam pondok tersebut ludes terbakar. (Yusuf)

News Feed