HEADLINEPEMPROV BABEL

Gubernur Jelaskan Esensi Penerapan PPKM

×

Gubernur Jelaskan Esensi Penerapan PPKM

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bergerak cepat setelah ditetapkannya provinsi yang dipimpinnya untuk diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan 4.

“PPKM ini disesuaikan menurut level asesmen masing-masing kabupaten/kota. Penentuan level yang didasarkan oleh Pemerintah Pusat,” ungkapnya, saat menggelar rapat di SD Negeri 6 Lingkungan Kampung Nelayan I, Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (28/7).

Sehingga setelah berembuk dengan Forkopimda Babel dan mendengar aspirasi berbagai pihak, lahirlah Surat Keputusan Gubernur Nomor 188.44/697/BPBD/2021 tentang Pemberlakuan PPKM Mikro Level 3 dan 4 di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kebijakan itu, menurut orang nomor satu di Babel, diambil semata-mata demi keselamatan dan perlindungan bagi masyarakatnya.

“Intinya, saya selaku Gubernur Babel ingin melindungi masyarakat, apalagi yang punya penyakit bawaan atau komorbid yang bisa berisiko fatal,” ungkapnya.

Maka, pada setiap pertemuan dengan Kepala Daerah di tiap Kabupaten/Kota, dirinya selalu mengonsolidasikan kebijakan PPKM agar berjalan dengan baik, dan mendengar persoalan tiap daerah permasalahan agar secara cepat dapat tertangani.

“Dengan selalu berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” ucapnya. (*)


Editor: Romlan
Sumber : Dinas Kominfo Babel