oleh

Gubernur Kepada Peserta KUII: Selamat Datang Di Bangka Belitung

BANGKA TENGAH — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Konggres Umat Islam Indonesia atau KUII di Provinsi Bangka Belitung.

“Saya mewakili segenap masyarakat Bangka Belitung, menyambut dengan senang hati dan penuh gembira, karena Provinsi Bangka Belitung hari ini melayani banyak sekali para ulama. Mudah-mudahan keberkahan Bangka Belitung melayani umat ini,” ucap Gubernur dalam sambutannya menjelang pembukaan KUII di Hotel Novotel, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, pada Rabu (26/02/2020) malam.

Dijelaskan Gubernur, penduduk Bangka Belitung mayoritas 89,41 persen beragama Islam. Namun keberagaman agama lain juga ada. Sampai saat ini, masyarakat Bangka Belitung memiliki semangat yang tinggi, terutama dalam menjaga toleransi kehidupan beragama.

Menurutnya, hampir tidak ada sekat antara Muslim dengan pemeluk agama lainnya. Satu hal yang menjadi nilai lebih yang dimiliki Bangka Belitung sejak dahulu, hingga sekarang.

Dalam aspek pendidikan dan kebudayaan, lanjut Gubernur, saat ini telah banyak berkembang Pendidikan berbasis pesantren dan tahfidz bagi generasi penerus Bangka Belitung.

“Provinsi Bangka Belitung dari hari ke hari terus memajukan. Jangan kita menghabiskan energi untuk mengurus perbedaan, namun urusan yang sangat penting adalah bagaimana Islam tampil menguasai ekonomi di rumahnya sendiri? Untuk itu, pada kongres ini kami berharap khususnya pada para ulama, mari bersama-sama kita memajukan umat, mari kita bersama-sama memajukan ekonomi kita, khususnya ekonomi halal di bumi Indonesia ini,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan