oleh

Gubernur Puji Produk UKM SMKN 4 Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzladi Rosman, memuji produk hasil olahan Usaha Kecil Menengah SMKN 4 Pangkalpinang, berupa rumput laut yang diolah menjadi jeli-jeli dan bakso ikan.

“Produk jeli jeli yang warna warni ini, hasil dari SMKN 4, bagus dan rasanya juga enak,” puji saat mencicipi produk tersebut, Jum’at (09/08/2019) pagi.

Gubernur memberikan masukan kepada para guru SMKN 4 Pangkalpinang.Jika hasil olahan bagus dan enak, kata Gubenur, nanti produk UKM SMKN 4 bisa masuk ke dinas – dinas untuk dijadikan sajian makanan para tamu dari luar Babel.

“Hasil produk pengelolaan laut di jual ke dinas, sebagai khas makanan Babel, dan jika ada kunjungan dari luar Babel disajikan nantinya,” tutur Gubenur.

Gubernur mengimbau para Guru SMKN 4 untuk memperhatikan Packaging Produk hasil laut yang dikelola oleh SMKN 4, agar membuat daya tarik tersendiri kepada si pembeli.

Dia juga meminta pihak SMKN untuk berkordinasi dengan pihak dinas UMKM Babel terkait packaging produk yang baik dan bagus.

“Ini nanti koordinasi dengan pihak kemasan, ada alat baru yang lebih cangih lagi,” ungkap Gubernur.

Disela-sela mencicipi menu laut hasil olahan UKM, seorang Guru SMKN 4 sempat menyampaikan permintaan kepada Gubenur Erzaldi, agar dapat membantu SMKN 4 membelikan alat mesin pengeloalaan bakso yang lebih besar dari saat ini, dengan kapasitas 10 kg. (Red)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan