oleh

Gubernur Sebut Masalah Trawl Dan Cantrang Sudah Ditangani

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan, aparat keamanan khususnya pihak Kepolisian, tidak tinggal diam menyikapi persoalan maraknya Trawl dan Kapal Cantrang atau Compreng yang beroperasi di perairan Bangka Selatan.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Bangka Belitung itu, sudah ada sejumlah Trawl dan Cantrang yang ditangkap dan diproses secara hukum.

“(Masalah) Nelayan itu, kepolisian bersama tim sudah berusaha melakukan tindakan. Dan sekarang sudah sampai P19. Bukan berarti polisi tidak kerja, yang bener aja! Tapi kawan – kawan lebih tahu lah, apa yang terjadi?” ungkap Erzaldi, Rabu (16/01/2019) di Restoran Mr. Adox Pangkalpinang.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono juga mengatakan, persoalan Trawl dan Kapal Cantrang ilegal di Bangka Selatan itu, polisi sudah melakukan langkah – langkah hukum yang diperlukan.

“Pendekatan secara sosiologis sudah dipenuhi, secara yuridis sudah dipenuhi. Apalagi?” timpal Jenderal Bintang Satu tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari ini seratusan orang yang mengaku sebagai nelayan asal Bangka Selatan, menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur dan Mapolda BabeL.

Massa menuntut adanya penindakan tegas terhadap aktifitas Trawl dan Kapal Cantrang, yang marak beroperasi di perairan Bangka Selatan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed