oleh

Gubernur Tanggapi Restrukturisasi Perangkat Daerah

PANGKALPINANG — Usai mendengarkan paparan dari Kepala Biro Organisasi Setda Babel, dan dengar pendapat dengan sejumlah OPD terkait, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, akan memfinalisasikan Restrukturisasi Perangkat Daerah Tertentu di lingkungan Pemprov Babel.

Restrukturisasi Rencana Perampingan Perangkat Daerah yang akan dibahas ini, kata Gubernur, harus dibagi dua. Mana yang menggunakan Pergub? Dan mana yang mengunakan Perda? Begitu disepakati Restrukturisasi Rencana Perampingan Perangkat Daerah, maka akan disepakati anggaran 2020 dirubah juga, termasuk rencana perubahan Perdanya.

“Jadi, di 2020 sudah bisa dipakai oleh organisasi perangkat daerah yang baru,” kata Dia.

Menanggapi adanya perampingan sejumlah OPD dalam rapat tersebut, Gubernur menyetujui jika sudah sesuai hasil evaluasi, dengan mengandung asas efisiensi, efektifitas dan tata kerja dan mengenai ada beberapa Eselon 4 dan 3 yang terkena dampak perampingan akan diinventarisir.

“Ini yang menjadi perhatian kita semua, para pejabat tersebut nanti akan kita inventarisir,” ujarnya.

Kepala BKPSDMD Babel Sahirman menambahkan, nanti akan disesuaikan dengan jumlah pensiun yang berada di lingkungan OPD Pemprov Babel.

“Kita lihat jumlah pensiun dan disesuaikan nantinya,” tukasnya. (Red)

Sumber : Humas

Komentar

Tinggalkan Balasan