HEADLINEPEMPROV BABEL

Gubernur Tinjau Lapangan Tembak Air Batu

×

Gubernur Tinjau Lapangan Tembak Air Batu

Sebarkan artikel ini

BELITUNG TIMUR — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, meninjau Lapangan Tembak Air Batu, Buding, Kabupaten Belitung, dalam rangka persiapan kejuaraan menembak tingkat internasional, First Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021, Jumat (11/6/2021).

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia yang akan memperlombakan beberapa kelas menembak, antara lain Range Ring Target 200M-500M dan Multi Range Metallic Silhouette 300M-1.100M.

Nantinya, pemenang disamping akan mendapatkan hadiah medali, juga diberikan uang tunai senilai 300, 500, dan 700 dollar, tergantung dengan kelas yang diikuti.

“Setelah kita melihat secara langsung, sejauh ini kesiapan lokasi sudah 98 persen. Lapangan sudah kita coba, termasuk persiapan latihan tadi. Tinggal kita action besok. Insya Allah, semoga acara ini bisa dibuka secara langsung oleh Letjen Joni,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Dirinya berharap, dengan adanya kejuaraan menembak ini, dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar menangkap peluang yang ada, sehingga memberikan dampak yang baik dalam meningkatkan upaya pemulihan ekonomi dan pariwisata, hingga ekonomi masyarakat secara langsung.

“Dengan koordinasi dan kolaborasi, perlombaan ini dapat memberikan celah baru bagi masyarakat sekitar untuk peka dan menangkap peluang yang ada untuk meningkatkan taraf ekonominya,” tuturnya.

Hingga saat ini, sebagian peserta telah melakukan konfirmasi kedatangan dari berbagai penjuru tanah air. Pihak panitia juga sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan peserta, mulai dari kesiapan akomodasi, trasnsportasi, hingga kebutuhan perlombaan.

Peninjauan dilakukan bersama Kabid Pembinaan Atlit ASC; Jorry S Koloay, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Babel, Suharto; Ketua Harian Perbakin Babel, Arbi beserta jajarannya. (*)