Gubernur Umrohkan Orang Tua Penghafal Al-Qur’an

HEADLINE123 Dilihat

BANGKA SELATAN — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ezaldi Rosman, menyaksikan dan melihat secara langsung tiga anak yang hafal Al-Qur’an dan membaca Al-quran. Bahkan Gubernur melakukan tes langsung kepada ketiga anak tersebut.

“Coba, mana anak – anak yang hafal Al-Qur’an dan membaca Al-Qur’an? Saya mau lihat,” kata Gubernur di sela – sela acara Wisuda ke XVIII Santriwan/Santriwati PAUD Terpadu Miftahul Jannah Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (14/4/2019).

Usai melihat dan menyaksikan, Gubernur Erzaldi mengucapkan rasa bangganya terhadap anak tersebut, karena di umur yang masih usia dini, sudah bisa hafal Al-Qur’an, bahkan ada yang sudah bisa membaca Al-Qur’an.

Selain itu, Gubenur secara langsung memberikan penghargaan kepada tiga anak yang penghafal Qur’an tersebut. Tak hanya itu, salah satu orang tua dari ketiga anak itu, oleh Gubernur Erzaldi juga diberikan umroh gratis.

“Terima kasih ya Pak, Allaahu Akbar, Umroh,” kata Ketua Yayasan Miftahul Jannah Desa Rajik, dan diaminkan semua yang hadir.

Gubernur usai memberikan penghargaan menjelaskan, Pemprov Babel telah membuat program beasiswa bagi anak yang telah khatam Al-Quran.

“Kami setiap tahun mulai memberikan beasiswa, salah satunya adalah dari nilai hapidz Al-Qur’an. Kalau anak-anak ibu dan bapak Hafidz Al-Qur’an 30 Juz, tamat SMA, terserah mau ke universitas mana? Kami akan membantunya,” kata Dia.

Erzaldi juga terus mengingatkan, agar orang tua jangan berbangga hati terhadap pendidikan yang telah diterima anak-anaknya. Oleh sebab itu, Ia mengajak orang tua untuk terus memberikan pendidikan kepada anak-anaknya sampai dewasa.

“Jangan sampai kita ngaji hanya di santai – santaikan, itu tidak boleh. Saya maunya anak kita diurus pendidikanya, sampai umur 21 tahun baru dilepas. Mudah-mudahan apa yang dilakukan para guru di sini lebih dapat bersemangat,” pungkasnya. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Tinggalkan Balasan