oleh

Gudang Sinsin Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp. 800 Juta

* Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran

BANGKA BARAT — Tim Damkar beserta anggota Polsek Muntok dan Polres Bangka Barat berjibaku memadamkan api yang membakar satu gudang material bangunan milik Muksin alias Sinsin di Kampung Senang Hati, Kelurahan Sungai Daeng pada Sabtu ( 18/9 ) dini hari.

Gudang tersebut selain berisi bahan bangunan, juga terdapat dua mobil operasional yang ikut hangus terbakar.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Robby Setiadi Purba mengatakan, menurut pengakuan Sinsin, kerugian diperkirakan mencapai angka sekitar Rp. 800 juta.

” Kami memastikan tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil diperkirakan ratusan juta rupiah, dari keterangan korban kurang lebih 800 juta,” ujar Robby saat dikonfirmasi, Sabtu siang.

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran, karena masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

” Penyebab kebakaran kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap saksi – saksi, apakah ada faktor kesengajaan atau tidak,” tukas Robby.

Menurut Kasat Reskrim, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.40 WIB. Awalnya pemilik gudang tidak menyadari ada api yang membakar gudangnya.

Mereka baru mengetahui gudangnya sedang dilahap Si Jago Merah setelah mendapat laporan dari orang yang kebetulan melintas di dekat lokasi kejadian.

” Selanjutnya tim gabungan piket Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok beserta Tim Damkar langsung mendatangi lokasi dan api berhasil dipadamkan pukul 02.00 WIB,” tutup Robby. ( SK )

News Feed