oleh

Gudang Wings Dilahap Si Jago Merah

Gudang produk Wings milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya terbakar, Jum’at (24/05/2019) siang

PANGKALPINANG — Si jago melahap gudang milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya atau dikenal masyarakat Kota Pangkalpinang sebagai Gudang Wings, Jum’at (24/05/2019). Kejadian kebakaran itu saat para pekerja sedang istirahat siang, sekira pukul 12:30 WIB.

Kebakaran yang terjadi tersebut merupakan yang kedua kalinya, setelah kebakaran yang pertama pada tahun 2014 silam.

Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan, seizin Kapolres Pangkalpinang mengatakan, kebakaran Gudang PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya itu belum tahu apa penyebabnya.

“Saat menerima laporan dari masyarakat, kita langsung ke lokasi kebakaran. Hingga saat ini kita belum mendapat informasi, mengenai apa penyebab kebakaran tersebut? Untuk saat ini pihak Damkar masih berusaha memadamkan api di dalam gudang, hingga dilakukan penyidikan apa penyebab api membesar?” kata AKP Teguh.

AKP Teguh juga mengatakan, berdasarkan informasi awal gudang tersebut berisi sabun, minyak goreng, juga aneka makanan ringan dan minuman.

Warga Angkut Barang Keluar Rumah

Terbakarnya gudang makanan produk Wings milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya itu, membuat panik warga yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi gudang.

Belasan rumah warga yang bersebelahan langsung dengan gudang yang sedang terbakar tersebut, membuat pemilik rumah harus mengangkut keluar barang beharga untuk diselamatkan, agar antisipasi api menyambar ke rumah warga sekitar.

Dian, warga setempat mengatakan, kepanikan terjadi ketika dilihat kepulan asap mulai memumbung tinggi ke langit, sontak Dian langsung mengangkut barang berharga keluar rumah untuk diselamatkan.

“Saat itu Saya lagi keluar. Saat melihat asap sudah menghitam tinggi, Saya bergegas untuk pulang dan langsung mengangkut barang berharga keluar rumah,” kata Dian kepada wartawan di lokasi, Jum’at siang.

Masih kata Dian, pada saat kejadian kebakaran itu, pihak PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya tidak ada satupun memberitahukan kepada warga sekitar, bahwa telah terjadi kebakaran.

“Tidak ada karyawan gudang yang bilang kalau ada bahaya kebakaran tadi pak. Padahal karyawan sibuk memindahkan mobil box ke depan. Bukan hanya itu pak, kalau hujan juga, air saluran dari gudang ini keluarnya langsung ke halaman kita pak, jadi setiap hujan pasti rumah kami banjir pak,” ungkap Dian.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak┬áPT. Pangkalpinang Distribusindo Raya. Namun pantauan di lapangan, warga sekitar gudang Wings yang terbakar masih menunggu situasi aman, atau api sudah benar – benar padam. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan