HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Gugatan Rahman Tidak Dapat Diterima

×

Gugatan Rahman Tidak Dapat Diterima

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Beredar informasi bahwa perkara gugatan perdata antara Rahman melawan PT Pulomas Sentosa sebagai Tergugat 1, dan Bupati Bangka sebagai Tergugat 2, sudah diputuskan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sungailiat, yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut.

Informasi yang beredar, Majelis hakim Pengadilan Negari Sungailiat dalam amar putusannya menyatakan GUGATAN TIDAK DAPAT DITERIMA.

Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, melalui Humas Firman Jaya, membenarkan informasi tersebut.

“Betul. Putusannya NO / gugatan tidak dapat diterima. (Diputuskan) Rabu kemarin, tanggal 15,” ungkap Firman via pesan instan WhatsApp, Kamis (16/12) pagi.

Namun, Firman Jaya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, terkait pertimbangan majelis hakim memutuskan perkara gugatan perdata Nomor : 41/Pdt.G/2021/PN.Sgl.

“Sebentar, ya? Saya lagi zoom online dari MA. Nanti saya infokan,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Penggugat maupun Tergugat 1 dan Tergugat 2.

Sebelumnya, Rahman, seorang nelayan warga Parit Pekir, Sungailiat, melalui kuasa hukumnya mengggugat Bupati Bangka dan PT Pulomas Sentosa, setelah KM Restu Ilahi miliknya mengalami musibah saat akan memasuki muara Air Kantung pada bulan Januari lalu.

Rahman meminta pertanggungjawaban PT Pulomas Sentosa, yang diberikan izin normalisasi dan pengerukan alur muara Air Kantung.

Sementara Bupati Bangka digugat oleh Rahman, karena memberikan izin kepada PT Pulomas Sentosa.

Perkara gugatan perdata itu teregistrasi dengan nomor : 41/Pdt.G/2021/PN.Sgl. (Romlan)