oleh

Guna Menyiapkan Kader, PMII Cabang Bangka Gelar Sekolah Jurnalistik

BANGKA — Dalam rangka menyiapkan kader di era industri 4.0, dan meningkatkan soft skill di bidang media, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bangka menggelar sekolah jurnalistik yang bertempat di Sekretariat PC PMII Bangka, pada Kamis (12/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Mursalim, selaku Ketua Umum PC PMII Bangka mengungkapkan, Kader PMII harus menguasai media pada era 4.0, agar nantinya para kader di PMII bisa mengedukasi masyarakat melalui informasi yang benar dan akurat.

“Berkaca pada era 4.0 sekarang ini, PC PMII Bangka ingin kader-kader PMII harus mengenal tentang sekolah jurnalistik dan dapat menguasai media, karena media merupakan sumber informasi agar masyarakat dapat memperoleh berita yang benar. Saya ingin mengajak kepada semua kader -kader PMII untuk belajar jurnaisitk agar tidak GAPTEK. Kader PMII harus mengenal media agar kita sebagai masyarajat bisa menyampaikan aspirasi kita ke Pemerintah,” ungkapnya.

Mursalim juga menambahkan, dengan hadirnya kegiatan tersebut Kader PMII diharapkan bisa membuat buku terkait sejarah awal berdiri PMII Cabang Bangka hingga era tahun 2020.

“Saya berharap dengan adanya sekolah jurnalistik ini kader-kader PMII Bangka akan memberi ending yang baik pada akhir periode kepengurusan saya. Ending pada kegiatan sekolah jurnallistik ini yaitu membuat buku tentang PMII khusunya sejarah-sejarah PMII di Cabang Bangka, yang di mulai dari terbentuknya PMII di Bangka sampai massa saya ini di era 2020, sehingga buku ini kita bisa kontribusikan kepada khalayah umum khususnya kader PMII Cabang Bangka nantinya,” kata Salim. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed