oleh

Guyub Rukun, TNI Dan Warga Menikmati Kopi Khas Sumbermalang

SITUBONDO — Keakraban TNI dengan masyarakat di lokasi TMMD ke-107, tampak begitu nyata. Dengan suasana penuh kekeluargaan, Serka Danang, Prada Lasaheri menyeruput kopi khas Sumbermalang, Kabupaten Situbondo yang disediakan oleh Taher warga Dusus Tlogosari Selatan RT.001 RW.001, Selasa (17/3/2020).

Keterangan yang disampaikan Serka Danang menjelaskan bahwa, keakraban TNI dan masyarakat merupakan salah satu kunci kesuksesan TMMD. “Kami bersama masyarakat saling mendukung satu sama lainnya, dan kemanunggalan kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Serka Danang.

Ngopi bareng dengan masyarakat, sambung Serka Danang, menambah suasana keakraban TNI dengan rakyat semakin erat penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan. “Saat ada kesempatan, baik itu kita lagi bekerja di lokasi TMMD maupun waktu istirahat makan siang dan lain sebagainya, kita selalu memberi motivasi kepada masyarakat makna gotong royong di pelaksanaan TMMD,” ujarnya.

Sekedar diketahui, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Heru Pendim 2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed