HEADLINEHUKUM KRIMINAL

H-1 Jelang Idul Fitri, Masyarakat Padati Pasar, Polres Babar Lakukan Pengamanan

×

H-1 Jelang Idul Fitri, Masyarakat Padati Pasar, Polres Babar Lakukan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 13 Mei, Polres Bangka Barat melakukan pengamanan dan pengaturan di Pasar Tradisional, Kecamatan Muntok dalam Operasi Ketupat Menumbing 2021, Rabu ( 12/5 ).

Seperti biasa, Pasar Muntok pada H – 1 jelang Idul Fitri setiap tahunnya selalu dipadati masyarakat. Kendati di masa pandemi, animo masyarakat untuk berbelanja keperluan lebaran tidak berkurang.

Menurut Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Martahi JH. David, selain menciptakan situasi aman dan kondusif, operasi ini juga bertujuan menekan angka penyebaran virus Corona di Bangka Bangka Barat yang meningkat akhir – akhir ini.

Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker ketika berada di area keramaian seperti pasar dan lain – lain.

Anggota Polres Bangka Barat melakukan pengamanan dan pengaturan di Pasar Muntok, Rabu ( 12/5 ).

” Dengan dilakukan pengamanan dan pengaturan dari Kepolisian, khususnya Polres Bangka Barat di Pasar Tradisional Muntok dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar lokasi Pasar Tradisional,” imbuh Martahi.

Dia juga berharap masyarakat di sekitar lokasi pasar dapat lebih mematuhi protokol kesehatan sehingga laju penyebaran Covid-19 di Bangka Barat tidak terus bertambah.

Lebih lanjut Kabag Ops menerangkan, pihaknya telah melakukan Operasi Ketupat Menumbing sejak awal bulan suci Ramadhan hingga hari ini.

Tujuannya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Muntok serta Kabupaten Bangka Barat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Martahi. ( SK )