BANGKAHEADLINE

Habis Nyoblos Ikut Vaksin

×

Habis Nyoblos Ikut Vaksin

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Ajang demokrasi Pilkades, di Kecamatan Belinyu sudah di mulai. 25 TPS, dengan 18 kandidat di 4 Desa di Kecamatan Belinyu sudah disiapkan, Rabu (13/10) pagi.

Bahkan, dalam pelaksanaannya, salah satu TPS 05 di Dusun Tanjung Batu, menyediakan gerai vaksin kepada masyarakat. Usai, melakukan pencoblosan, para pemilih di vaksin.

Kadus Tanjung Batu, Ismail, mengatakan, dengan adanya gerai vaksin ini, kata dia, animo masyarakat meningkat.

” Habis coblos baru vaksin, tenaga kesahatan dari Rumah Sakit Eko Maulana Ali, Jintan, banyak antusias dengan adanya vaksin, karena ada beberapa masyarakat disini juga belum divaksin,” kata pria yang kerap disapa, Agus, Rabu siang, di Dusun Tanjung Batu.

Untuk jumlah mata pilih, Agus mengungkapkan, totalnya sebanyak 205 mata pilih.

Sementara, untuk jumlah dosis vaksin, sebanyak 108dosis vaksin jenis Pfizer. Hal itu diungkapkan oleh Eddyar Handani, selaku Kasi Pelayanan RSUD Eko Maulana Ali Belinyu.

” Pertama, mengikuti Kadinkes Bangka, jadi di tempat keramaian itu kami berharap, dapat sasaran untuk dosis pertama, ternyata memang banyak yang dosis 1. Jadi memang instruksi Kadinkes, bahwa di kesempatan Pilkades ini, kita disuruh untuk mendapatkan sasaran dosis 1 sebanyak mungkin, ada 108 dosis kami bawa,” ungkap, Eddyar.

Untuk jenis vaksin, kata Eddyar, pihaknya membawa vaksin jenus Fitzer.

Dilain pihak, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, mengatakan, memang hal ini merupakan program kerja sama antara Dinas Kesehatan dan Kepolisian dalam hal peningkatan angka vaksin di Kabupaten Bangka.

” Jadi ini memang merupakan program kerja sama, dari Dinas Kesehatan Kabupaten, dan juga Polres, dalam rangka meningkatkan animo masyarakat yang mau divaksin, jadi ini merupakan tindakan hyperaktif lah dari Dinkes Bangka,” kata Kompol Noval, saat mengunjungi TPS 05 Dusun Tanjung Batu, Rabu siang.

Sementara, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, mengatakan, ada 4 TPS di Kecamatan Belinyu membuka gerai vaksin, pada ajang pencoblosan ini.

” Ini salah satu cara lah, Pemkab Bangka dalam memanfaatkan momen Pilkades, jadi Pilkades kan banyak warga yang datang ke TPS, di Kecamatan Belinyu ada 4,” ujar Syarli.

Dalam pelaksanaan itu, justru membuat momen kocak, salah satu pemilih, Sandi, mengatakan, mau disuntik lagi.

” 4 kali agik juga ayoo, hahaha,” ucapnya tertawa.

Saat ini, proses pemilihan calon Kepala Desa masjh berlangsung di 4 Desa di Kecamatan Belinyu. (Randhu)