PANGKALPINANG — Ikan Patin dengan bobot 5,17 kilogram berhasil ditarik dan mentukan kemenangan Handika Kurniawan mewakili Bank Sumsel Babel, pada babak final lomba mancaing yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, di Kolam Pemancingan Kampak Serasi, Senin (12/9/2022).

Kompetisi memancing kali ini diikuti sebanyak 110 peserta yang terbagi kedalam dua sesi pemancingan, masing-masing sesi akan diambil sebanyak 25 orang untuk berkompetisi di babak final pada hari yang sama.

Menyusul Handika Kurniawan, Muslim, mewakili Kecamatan Rangkui meraih juara 2, usai kalah tipis dengan bobot ikan 5,16 Kilogram berhasil ditarik keatas. Juara tiga diraih oleh Sastra dari RSUD Depati Hamzah, dengan bobot ikan 4,99 Kilogram, dan Ikhsan dari Kecamatan Gerunggang meraih juara empat dengan bobot ikan 4,85 Kilogram.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan bergembira bersama. Ia pesankan tidak melakukan kecurangan yang tidak sesuai dengan peraturan panitia lomba pemancingan.

“Hari ini kita happy-happy, tidak ada yang lain. Pakan hanya boleh pelet dan mie instan, jadi jangan ke toilet, tidak boleh curang mancing ini. Kita sistem cabut lot secara elektronik,” ungkapnya.

Senada dikaytakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto. Dia ingatkan pentingnya sportivitas peserta, serta kondusivitas jalannya acara. Jika tidak mendapatkan ikan dengan bobot terberat, Febri berpesan agar semua peserta tetap semangat dan tidak menyerah.

“Junjung tinggi sportivitas, bawa santai biar kondusif, kita happy-happy. Kalau tahun ini tidak dapat, masih ada tahun depan, tetap semangat,” ujarnya.

Usai ditetapkan sebagai pemenang lomba mancing, Handika Kurniawan mengucapkan rasa syukurnya atas acara yang telah berjalan dengan lancar. Mewakili peserta, Handika mengungkapkan lomba memancing kali ini sangat menghibur dan pesertanya sangat antusias.

Handika memuji panitia lomba mancing dari Diskominfo Kota Pangkalpinang, yang sangat siap dan matang menyelenggarakan kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi ke 265 Kota Pangkalpinang tersebut.

“Alhamdulillah, pada turnamen mancing hari ini berjalan lancar. Saya berharap event-event seperti ini lebih digiatkan lagi, karena sangat menghibur. Antusias pesertanya sangat luar biasa, banyak sekali peserta yang ikut, kita semua bergembira,” kata dia. (*)


Sumber: Dinas Kominfo