oleh

Harga Bahan Pokok Diprediksi Bisa Deflasi

 30 total views

PANGKALPINANG — Kepala Badan Pusat Statistik Kota Pangkalpinang, Ahmad Thamrin, ikut memdampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang memantau harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, pada Kamis (08/08/2019).

Usai memantau di sejumlah gudang milik agen dan distributor, kepada awak media Ahmad Thamrin mengatakan, untuk harga bahan pokok tertentu diprediksi akan terjadi penurunan.

“Ya, memang kita lihat disini, untuk stock semuanya yang kami kunjungi itu rata – rata ada semua, atau mencukupi. Tapi memang dari segi permintaan sedikit kurang. Otomatis kelihatan nanti, diprediksi oleh kami pihak BPS, bisa deflasi untuk Pangkalpinang,” ungkap Ahmad Thamrin.

Terjadinya deflasi tersebut, kata Dia, lantaran untuk bahan tertentu permintaaan dari masyarakat itu sedikit berkurang.

“Karena harga untuk cabe yang ada di stok, memang setelah dibawa kepasar itu naik, hanya untuk yang tertentu aja dari bumbu – bumbu yang lain. Ayam juga pas dilihat juga sama, stock ayam juga banyak. Hanya permintaan aja yang sedikit berkurang,” jelasnya.

Ahmad Thamrin juga mengatakan, untuk stok bahan pokok di wilayah Kota Pangkalpinang masih dalam tahap aman.

“Masih banyak lagi item – item komoditi yang akan dicek oleh BPS. Untuk stock yang kita tinjau ini, masih aman untuk wilayah Kota Pangkalpinang,” kata Dia,

Thamrin juga mengatakan, untuk kesediaan hewan kurban tidak mempengaruhi harga daging di pasaran.

“Untuk hewan kurban itu banyak, cukup tersedia. Sehingga tidak mempengaruhi harga pasaran,” demikian Ahmad Thamrin. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed