HEADLINERAGAM

Hari Ini, Kasus Kematian Covid – 19 di Bangka Barat Bertambah Dua Orang

×

Hari Ini, Kasus Kematian Covid – 19 di Bangka Barat Bertambah Dua Orang

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kasus kematian akibat virus Corona di Bangka Barat bertambah lagi. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 berinisial Ny. YS ( 71 ), warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok meninggal dunia pada Senin ( 7/6 ) pagi.

Jenazah Ny. YS dimakamkan secara protokol kesehatan oleh Tim BPBD Bangka Barat di pemakaman keluarga Abang & Yang, Jalan Tanjung Kalian, Muntok.

Kepala Puskesmas Muntok, Harianto yang hadir pada acara prosesi pemakaman mengatakan, sebelumnya almarhumah dirawat di RSBT Muntok, namun karena kondisinya semakin memburuk, Ny. YS dirujuk ke RSUD Sejiran Setason.

” Almarhumah ada penyakit penyerta ( komorbid ), jantung, ginjal dan hipertensi. Beliau ini sebelumnya mendapatkan perawatan di RSBT Muntok namun kondisinya semakin memburuk sehingga dirujuk di Ruang Sakura khusus Covid di RSUD Sejiran Setason. Dan pagi tadi pukul 06.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” jelas Harianto di lokasi pemakaman.

Harianto merasa bersyukur dan mengapresiasi pihak keluarga Ny. YS yang sangat kooperatif untuk memakamkan almarhumah secara protokol kesehatan.

” Alhamdulilah pihak keluarga sangat koorporatif sekali dan sadar memang kita lakukan secara prokes dan harapan kami kepada masyarakat mari lah kita sama – sama melawan Covid ini dengan patuh terhadap prokes dan jangan lah menganggap sepele, betul adanya Covid – 19 ini, sangat membahayakan kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma menambahkan, selain Ny. YS, masih ada satu orang lagi pasien positif Covid yang meninggal dunia dari Kecamatan Parittiga berinisial Tuan LT ( 72 ).

” Tuan LT meninggal pukul 01.00 WIB dini hari pada tanggal 7 Juni 2021. Yang bersangkutan diketahui menderita penyakit penyerta, akan dimakamkan di Desa Air Gantang. Pemeriksaan melalui rapid test antigen pada 5 Juni 2021,” jelas Putra.

Sedangkan pada Minggu ( 6/6 ) kemarin, terdapat satu orang pasien positif Covid asal Desa Puput, Kecamatan Parittiga, berinsial Tuan SO ( 80 ) meninggal dunia di RSUP Soekarno di Baturusa, Bangka.

Dengan demikian, angka kematian Covid – 19 Bangka Barat hingga hari ini telah berjumlah 26 orang. Sementara data terbaru kasus Covid-19 per Senin 7 Juni 2021, jumlah total 2.323 orang, isolasi 230 dan sembuh 2.067 orang. ( SK )