PANGKALPINANG — Sudah memasuki hari kedua, tim gabungan kantor pencarian dan pertolongan Kelas B Pangkalpinang belum menemukan Rizky (16), yang diduga terlempar dari kapal KM Begal saat pergi melaut untuk mencari ikan.

Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengungkapkan, upaya yang telah dilakukan pada hari ini. Pencarian dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dilanjutkan persiapan briefing operasi SAR dan melanjutkan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang telah ditetapkan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim.

“Tim 1 bergerak melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan luas area pencarian seluas 27 NM². Selanjutnya tim kedua bergerak melakukan pencarian menggunakan kapal nelayan dengan luas area pencarian 24 NM²,” ungkapnya, Jumat (16/9).

Ia menambahkan, pada pukul 17.00 WIB pencarian terhadap korban masih nihil, dan dilanjutkan briefing OPS SAR. Kedua tim melakukan pencarian berjalan aman dan lancar, sehingga operasi SAR akan dilaksanakan lagi hingga besok hari.

“Pencarian hari ini diikuti oleh beberapa stakeholder/instansi pemerintah terdiri dari Polairud Polres Bangka, Babinsa Desa Tuing, Babinkamtibmas Desa Mapur, BPBD Kabupaten Bangka, ABK KM Begal dan keluarga korban,” tutupnya. (Dika)