BANGKA TENGAHHEADLINE

Harus Ada Terobosan Baru Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

×

Harus Ada Terobosan Baru Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, untuk meningkatkan pendapatan daerah harus ada terobosan baru dari semua sektor, karena saat ini Pemkab Bangka Tengah dalam meningkatkan pendapatan daerah mempunyai terobosan yang luar biasa.

“Untuk sementara ini kita belum ada terobosan luar biasa dalam meningkatkan pendapatan daerah, kalau pendapatan daerah kecil otomatis tidak bisa apa-apa, untuk meningkatkan mutu dan mengembangkan potensi yang ada di Bangka Tengah ini, diharapkan ada terobosan – terobosan baru yang mampu menarik orang untuk berinvestasi,” ujarnya, Senin (21/6) saat menggelar Kopi Morning di Ruang Rapat VIP.

Lanjut Algafry, data sangat penting guna menarik minat investor berinvestasi di Bangka Tengah, untuk itu, diharapkan semua OPD agar segera memutakhirkan data di sektor masing-masing.

“Seluruh OPD agar segera memutakhirkan semua datanya, dan kita juga harus memikirkan tujuan yang kita lakukan ke depan, karena sentral utama yang menjadi tujuan saya adalah pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, UMKM dan pariwisata. Untuk menunjang itu semua harus dengan data yang akurat, tidak bisa kalau tidak ada data,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan data yang lengkap dan mutakhir potensi – potensi yang dimiliki Bangka Tengah, bisa diketahui banyak orang sehingga lebih banyak lagi kemajuan yang bisa diperoleh.

“Diharapkan dengan data yang lengkap dari semua sektor bisa mengembangkan potensi di Bangka Tengah ini, sehingga manarik investor untuk berinvestasi dan itu yang akan meningkatkan pendapatan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Hari Yana)