oleh

Helena Oktavianne: Masalah Ekonomi Tolong Dong Ditingkatkan

BANGKA BARAT – Kajari Helena Oktavianne, juga menyoroti perekonomian di Bangka Barat saat menghadiri rapat Forkopimda kwartal III di Ruang Rapat OR I, Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu ( 23/10/2019 ) siang.

” Masalah pasar, masalah ekonomi ini tolong dong ditingkatkan, inflasi, harga dan lain sebagainya, jangan disini jangan pola pikirnya timah aja, nih saya baru satu setengah bulan disini, tapi koq rasa – rasanya nggak ada pergerakan disini, makanya langsung saya hubungi kan, Sat Pol PP bikin ini, masak selama disini tidak ada pergerakan seperti itu,” ujar Helena.

Terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Kajari wanita ini menegaskan, bukan hanya Kepolisian, tapi Dinas Perhubungan juga dapat melakukan razia, termasuk melakukan sidang di tempat, karena ia melihat masih banyak yang harus diluruskan di Bangka Barat.

” Masak nggak ada buku tilangnya, di tempat lain ada, malu saya, nanti Kajari nggak ngasih penyuluhan apa ke Pemdanya? saya yang jelek, ya kan? Jadi Bangka Barat maju nggak? Nggak? Kajarinya siapa? Ya nggak ngapa – ngapain dong kalau gitu. Jadi jangan dilihat Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum,” tukasnya.

Padahal kata dia, FKPD ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Bangka Barat sudah bagus dalam hal membantu Bupati membangun perekonomian dan hal – hal lain, namun ia menegaskan, Peraturan Daerah ( Perda ) yang ada harus dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD.

” Yang saya tekankan sekali lagi, Perda itu harus dipakai, karena itu PAD, banyak sekali. Jadi selama ini nggak pernah dilirik sama sekali padahal itu adalah harta karunnya Bupati , ya dipakai itu biar bisa jalan,” tandas Helena. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed