HEADLINEPEMPROV BABEL

Herman Suhadi Sebut Pendidikan Adalah Prioritas Utama

×

Herman Suhadi Sebut Pendidikan Adalah Prioritas Utama

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, akan memperjuangkan apa yang telah lama menjadi keinginan kepala sekolah dan guru SMA Negeri 1 Belinyu, Kabupaten Bangka, terkait kurangnya ruang kelas yang ada di sekolah tersebut.

Tak hanya itu, Herman Suhadi juga akan mengupayakan perbaikan jalan menuju sekolah tersebut, yang saat ini sudah rusak. Hal itu, karena keberadaan sekolah dinilai sebagai tempat pembentukan karakter, dan bekal masa depan generasi penerus bangsa ini.

“Kami mempunyai hak budgeting, dan untuk bidang pendidikan mendapat prioritas utama. Alokasi anggaran harus diatas 20 persen di APBD itu untuk pendidikan,” tegas Herman Suhadi dalam sambutannya di SMAN 1 Belinyu, Jumat (18/6).

Bahkan ia menilai, guru bukan hanya sekedar sebagai tenaga pengajar, tetapi lebih dari itu, guru juga sebagai seorang pendidik. Yang artinya, menanamkan nilai-nilai budi pekerti dan akhlak yang baik bagi siswa-siswi.

“Di tangan bapak ibulah kami bisa menjadi seperti sekarang ini,” kata dia.

Tak main-main, politisi PDIP ini langsung memerintahkan stafnya untuk memfollow up dan berkoordinasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Babel, dan secepatnya untuk melaporkan hasil tindak lanjut tersebut. (*)

READ  TPP PNS Pemkab Kaur Ditambah, Kini Setara Daerah Lain