oleh

Himara Stisipol Gelar Ngobrol Terkait RZWP3K

BANGKA — Sebanyak 100 peserta mengikuti kegiatan Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Kegiatan yang bertempat di Cafe Kawamua tersebut mengangkat tema “Kebijakan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), yang di buka secara resmi oleh Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Darol Arkum. (Sabtu 1/02/2020).

Kegiatan NGOPI dipaparkan oleh Bupati Bangka Mulkan, ketua Forum Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Bangka Fadillah Sabri dan Ketua Bangka Environment Creative Activist of kawa (BECAK) Babel Muhammad Arinda Unigraha Utama.

Ketua HIMARA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Topandra mengatakan, kegiatan NGOPI dilaksanakan sebagai agenda tahunan HIMARA dan belum ada titik temu antara masyarakat dan pemrintah dalam kebijakan RZWP3K.

“Kegiatan NGOPI merupakan agenda Program Kerja (PROKER) tahunan HIMARA. Kegiatan ini kami laksanakan karena belum adanya titik temu antara masyarakat dan pemerintah dalam kebijakan RZWP3K, jadi kami mengundang masyarakat dengan Bupati sekaligus penggiat lingkungan agar bisa memaparkan mengenai kebijakan tersebut” Tutur Topan.

Topan kembali melanjutkan, “Acara NGOPI ini kami buat santai, karena dari namanya juga sudah ngopi identik dengan santai. Kami membuat diskusi santai karena ingin mendapatkan inspirasi, tidak hanya dari kegiatan formal tapi bisa juga dengan kegiatan santai agar tidak menonton dalam pelaksanaanya,” pungkasnya.

Kegiatan NGOPI tersebut diikuti oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed