oleh

Hj. Elizia Riza Herdavid Kunjungi Anak Terkena Musibah Ledakan Mercon

BANGKA SELATAN — Disela-sela kesibukannya pada bulan Ramadan, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, Hj. Elizia Riza Herdavid menyempatkan diri menjenguk warga yang terkena musibah di Jalan Selamet Parit Delapan Toboali, pada Jumat (30/4/21).

Diketahui bahwa korban adalah M. Iqbal, usia 10 tahun mengalami musibah ledakan petasan pada Jumat malam, tanggal 23 April 2021 saat berangkat sholat tarawih di kediamanya. Dimana dia melewati sekelompok anak-anak yang sedang bermain petasan.

“Jadi saya mendapat informasi saat pembagian takjil bersama Bhayangkari Polres Bangka Selatan, karena saat itu malam juga masih ada acara buka puasa bersama maka pada Jumat siang baru bisa mengunjunginya,” ujar Elizia Riza Herdavid.

Dia berpesan kepada keluarga yang terkena musibah untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah ini. Dibalik kejadian ini pastinya ada hikmahnya dan tidak tahu rencana Allah oleh karenanya harus tetap berikhtiar dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Tentunya saya sangat prihatin dengan kejadian ini, untuk itu saya ingin berpesan agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar kejadian ini tidak berulang kembali dan menghimbau agar pihak berwenang dapat mengambil tindakan agar petasan atau mercon tidak beredar di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, orang tua korban Zulkifli (45) menjelaskan kronolgis kejadian yang menimpa anaknya bahwa saat itu sewaktu berangkat tarawih ada anak-anak yang melemparnya dengan petasan kemudian petasan tersebut meledak di baju Iqbal.

“Mercon itu masuk dan meledak di baju anak saya, seketika itu anak saya kesakitan karena panas dan langsung pulang kerumah dan langsung saya bawa ke Pusyandik Toboali. Syukur Alhamdulillah, saat kunjungan ibu Elizia lukanya sudah mengering,”ucapnya sembari mengucapkan terima kasih atas kunjungan Elizia Riza Herdavid. (Yusuf)

News Feed