oleh

Honda Dukung Dinas Pendidikan Babel, Selenggarakan LKS Tingkat Provinsi Tahun 2019

PANGKALPINANG — PT. Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Bangka Belitung Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka menyelenggarakan dan menyukseskan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Tahun 2019. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penyelenggaraan LKS SMK 2019 bidang Motorcycle Repair & Maintenance.

Lomba Kompetensi Siswa SMK sendiri merupakan kompetisi tahunan antar siswa SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta.

Pada bidang Motorcycle Repair & Maintenance, 12 peserta terbaik perwakilan dari SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor se Bangka Belitung beradu kompetensi untuk menjadi yang terbaik.

Untuk mencari kontestan terbaik yang akan mewakili Babel di tingkat Nasional, seluruh peserta di wajibkan untuk melalui berbagai tingkat penilaian. Mulai dari tes teori dan praktek kerja bangku seperti Overhoul CVT, Suspension Assembly, Electrical Analysis,Measurement, Fuel Injection, hingga praktek Troubleshooting.

Selain dalam bentuk lomba kompetensi dalam bidang Motorcycle Repair& Maintenance. Honda dan Dinas Pendidikan Babel juga berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan kunjungan industri di Main Dealer Honda Bangka Belitung, yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kerja kepada para siswa peserta LKS.

Lingkungan Kerja PT Asia Surya Perkasa pun menyambut baik kedatangan para siswa terbaik se- Bangka Belitung. Pada Kamis, 21 November 2019, Malam Awarding yang dilaksanakan di Hotel Santika.

Dari hasil seluruh rangkaian penilaian, Keluarlah Nama-Nama terbaik yang berhasil menjadi juara LKS SMK 2019 bidang Motorcycle Repair & Maintenance. Juara 1 LKS SMK 2019 tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 diraih oleh Ridlo Hisyam dari SMKN 2 Pangkalpinang, Juara 2 dan Juara 3 secara berurutan diraih oleh Sandi Irawan dari SMKN 1 Simpang Katis dan Frendi Nofriansyah dari SMKN 1 Payung.

Harapan Suryanto dalam Penyerahan langsung yang diwakili oleh Customer Care dan PR Manager PT Asia Surya Perkasa. Agar Anak – anak SMK yang ada di Bangka Belitung memiliki bekal dan keterampilan saat lulus Sekolah.

“Harapannya Anak-Anak SMK sesuai dengan motto SMK yakni SMK Bisa,SMK Hebat setelah selesai ataupun lulus dari SMK sudah mempunyai bekal dan keterampilan mumpuni. Ini bisa dimanfaatkan untuk langsung turun kerja menjadi bagian dari keluarga besar Honda ataupun membuka usaha sendiri,” ungkap suryanto.

Di lain tempat, Technical Servis Manager mengucapkan selamat kepada para juara serta mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat Nasional.

“Kami ucapkan selamat kepada para juara dan semoga dapat mencapai hasil yang maksimal di tingkat Nasional. Semoga dukungan Honda terhadap pelaksanaan LKS SMK 22019 ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri di Bangka Belitung dan Indonesia pada umumnya,” tutup Yoga Rakasiwi, selaku Service Manager PT. ASP. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed