PANGKALPINANG – Corporate Communication PT Tmah Tbk memenuhi undangan PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nampak hadir Sekretaris Perusahaan dan Senior PT Timah Tbk, yang saat ini menjabat Komisaris di PT Pertamina Power Indonesia.

“Wah, ini suprise, luar biasa, kami merasa sangat terhormat. Ada Pak Dwi Agus (Komisaris PT Pertamina Power), Pak Sekper (Sekretaris Perusahaan Abdullah Umar Baswedan), terimakasih sudah berkenan datang,” kata Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mohammad Fathurrakhman, saat menerima tamu PWI di Kantor PWI Babel Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Kamis siang, (15/9/2022).

Padahal kata pria yang disapa Boy itu, ini undangan biasa, yang datang justru luar biasa.

“Kabid Komunikasi Perusahaan, Pak Anggi Siahaan ini mitra dan sahabat lama kami. Niatnya ngopi, makan siang bersama sambil diskusi ringan. Sekali-kali mencoba kopi dan masakan kawan-kawan PWI,” sambungnya, tersenyum.

Boy mengatakan, selama ini PWI Babel punya hubungan baik dengan PT Timah, terutama melalui kerja Komunikasi Perusahaan di bawah Sekretaris Perusahaan.

“Selama ini PWI Babel berkolaborasi dengan PT Timah, dengan Pak Abdullah, Pak Anggi dan kawan-kawan. Sebagai organisasi profesi, PT Timah salah satu mitra strategis dalam memajukan organisasi,” ujarnya.

Selain itu, Boy mengapresiasi PT Timah terutama Kabid Komunikasi Perusahaan dan jajarannya, yang terbuka terhadap anggota PWI Babel.

“Karena Anggi yang selama ini banyak berhubungan dengan jurnalis di lapangan. Selain itu, sejumlah program PWI pun turut didukung oleh PT Timah,” bebernya.

Boy berharap agar hubungan yang sudah baik antara PWI Babel dengan PT Timah, dapat terjaga dan semakin baik.

“PWI memiliki sejumlah program yang akan dilaksanakan, kami berharap agar tetap dapat berkolaborasi. Termasuk program mangrove, pendidikan dan penguatan kapasitas dan kompetensi wartawan,” kata Boy.

Sementara Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar, mengaku senang bisa berkunjung ke PWI Babel untuk memperkuat sillahturrahmi.

“Kami berterimakasih atas undangannya, dan semoga hubungan baik ini semakin akrab, serta mambawa kebaikan bersama,” ujarnya.

Sementara Anggi Siahaan menambahkan, PT Timah Tbk dan PWI telah memiliki sejarah panjang dalam konteks membangun informasi positif tentang PT Timah Tbk kepada masyarakat luas. Sinergitas ini yang harus selalu dijaga dan dilanjutkan.

” PWI dan PT Timah telah memiliki sejarah panjang yang sangat sinergis, dan hal positif ini kemudian harus dijaga dalam konteks memberikan informasi yang baik, akurat dan edukatif. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama yang terjalin” kata dia.

Pertemuan tersebut diawali dengan santap siang bersama, dan dilanjutkan diskusi ringan. Sejumlah pengurus PWI Babel juga hadir seperti Ketua DKP Replianto, Antoni Ramli, Donny Fahrum, Wahyu Kurniawan, Mad Doni, Budi Marsudi, Yosi Maharani. Juga hadir Staf Komunikasi Perusahaan PT Timah Rizali Himawan dan Erwansyah. (*)


Sumber: PWI Babel