oleh

Hujan, Tenda Plastikpun Jadi Teman

SITUBONDO — Nasi bungkus menjadi pelega rasa lapar bagi Kopka Kowi dan pekerja saat istirahat mengerjakan jalan, 10/3/20.

Ikatan karet gelang yang melingkari kertas coklat pembungkus nasi dilepaskan dengan mudah. Nasi putih beserta lauk sederhana berupa tempe dan mie serta sedikit sambal langsung terlihat ketika sudut-sudut kertas tak lagi menyatu.

Jari jemari mereka dengan lincah meramu nasi dan lauknya dalam satu jumputan untuk menyantap menu makan siang hari. Cuaca yang sedikit panas lumayan redam dengan bentangan plastik hitam yang menaungi mereka bersantap ditepi jalanan tanah becek.

Menu sederhana terasa nikmat bagi mereka yang lelah seharian berkutat meratakan lokasi yang dipersiapkan untuk program TMMD ke 107 di Desa Tlogosari itu. Kopral kepala Kowi menuturkan,” kalau capek begini makan apa saja rasanya nikmat. Tidak peduli baju basah karena keringat, panas, lega bisa makan sama-sama sambil menikmati pemandangan”.

Lebih dari satu kilometer akses jalan yang tengah dikerjakan seperti proses pra TMMD sekarang.

Pembuatan akses jalan ini merupakan sasaran utama dari program kemanunggalan di wilayah Kodim 0823/Situbondo tahun ini. Berbagai penyiapan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan ini juga terus dilakukan oleh pihak kodim dan jajarannya dibantu dengan masyarakat setempat. Batas waktu yang ditentukan untuk menuntaskan semua target sasaran proyek adalah 30 hari sejak dibuka resmi tanggal 16 bulan ini. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed