oleh

Humas Pemkot Pangkalpinang Dan Wartawan Kunjungi Diskominfo DKI Jakarta

JAKARTA — Bidang Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta wartawan yang bertugas di sekitar Pemkot Pangkalpinang, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi DKI Jakarta, Kamis (5/9/2019) Pagi.

Yang dimana kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran tentang kerjasama Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta Program Jakarta Smart City dari Diskominfo Provinsi DKI Jakarta.

Program tersebut menyajikan data yang lebih transparan untuk memudahkan masyarakat Jakarta agar dapat mengetahui segala aktifitas, serta isu – isu terkini yang sedang terjadi di Jakarta.

Kunjungan tersebut juga disambut baik oleh Kepala Seksi Hubungan Media, Menta Basita Bangunan, Staf Peneliti dan Pengembangan, Annisa Rias, serta Tenaga Ahli Field Operasional, Derina.

Tenaga Ahli Field Operasional Jakarta Smart City, Derina, mengatakan terdapat 12 aplikasi pengaduan dari masyarakat yang akan ditindaklanjuti.

“Kita punya 12 aplikasi pengaduan, seperti Qlue, Jakarta Aman, Facebook dan lainnya, yang nanti akan di tangani oleh SKPD masing-masing,” terangnya.

Lanjut Derina, untuk konten pengaduan pun harus jelas, seperti alamat dan permasalahan yang diadukan.

“Harus jelas, siapa nama pelapor, alamat pelapor dan masalah yang diadukan, dan ini juga bukan hanya untuk digital, masyarakat yang tidak mengerti digital pun bisa untuk langsung melaporkan ke kecamatan dan kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Dikatakannya, Jakarta Smart City juga memantau situasi Traffic Jam (kemacetan) serta menganalisis mengenai titik kemacetan dan saat terdapat 7600 buah cctv, yang tersebar di sepanjang ruas jalan di Jakarta, taman dan gedung.

“Sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui kejadian apa saja di jalan-jalan, seperti jika ada kemacetan, jam berapa saja yang akan terjadi macet dan wilayah mana saja, serta wilayah mana terjadi penilangan,” ulasnya.

Program Jakarta Smart City tersebut, terdiri dari 6 Pilar, Smart Gorvenance, Smart People, Smart Living, Smart Mobility, Smart Economy, Smart Environment. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed