oleh

HUT Lanal Babel ke 20 Ditutup Dengan Fun Bike

BANGKA — Perayaan hari ulang tahun Lanal Babel ke 20 ditutup dengan Fun Bike atau bersepeda bersama dengan Forkopimda Provinsi Babel, Minggu (08/11) siang.

Gowes bersama itu, dimulai dari Kecamatan Riausilip dan finish di Mako Lanal Babel di Belinyu, serta tetap menerapkan aturan protokol kesehatan pasca virus Corona.

Sebelumnya, diadakan juga lomba dayung antar instansi TNI POLRI, serta syukuran pemotongan tumpeng pada 3 November lalu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo memaparkan peringatan ini tidak lupa menaati aturan protokol kesehatan.

” Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lanal Bangka Belitung yang ke 20 tahun, kita menggelar serangkaian acara yang sederhana, dan tentunya dengan menerapkan protokol Covid 19,” Jawabnya saat diwawancarai di Mako Lanal Babel, Minggu siang.

Selain itu Kolonel Dudik juga mengatakan, kegiatan lomba dayung sebelumnya, hanya diadakan sebatas antar instansi saja.

” Acara ini, antara lain ada lomba dayung, untuk peserta memang kita batasi ya mas ya, dalam rangka untuk mencegah kerumunan massa, jadi masih instansi TNI dan POLRI serta steakholder maritim yang terkait, jadi plus dengan beberapa nelayan saja, jadi kita batasi, memang tidak terlalu banyak, karena ini bukan open turnamen dan sekedar undangan saja invitasi saja dari kami,” Tuturnya.

Meski demikian, kata Kolonel Dudik, kegiatan ini belum dicanangkan menjadi agenda tahunan, dia berharap adanya kegiatan ini dapat menjalin sinergitas antar sesama.

Pada acara itu juga turut hadir Gubernur Babel Erzaldi Roesman, Kapolda Babel, Danrem Babel 045 Garuda Jaya, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bangka serta beberapa club gowes lainnya dan dihibur artis lawakan lokal Munir. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan