BANGKA BARATHEADLINE

HUT Polwan Dirayakan Secara Sederhana

×

HUT Polwan Dirayakan Secara Sederhana

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Hari Ulang Tahun Polwan ke – 73 di Polres Bangka Barat diperingati secara sederhana dan terbatas. Setelah mengikuti acara yang sama secara virtual di Gedung Catur Prasetya, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Kegiatan tersebut hanya dihadiri Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Kabags Ops Kompol Evry Susanto, para Polwan, Humas dan beberapa wartawan.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, memang hari jadi Polisi Wanita ke – 73 tahun 2021 ini diperingati dalam kondisi khusus, mengingat pandemi Covid – 19 yang masih mewabah.

” Jadi Polwan diharapkan dengan tema Transformasi Polwan dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid. Para Polwan sudah banyak kegiatannya selain bakti sosial, kemudian mobilisasi orang untuk divaksin dan kegiatan – kegiatan lain,” ujar Agus usai acara.

Dia menegaskan, kinerja Polwan di Polres akan dimaksimalkan lagi untuk mensukseskan program vaksinasi massal Covid – 19 bulan depan.

Kapores mengakui, personel Polwan di Polres Bangka Barat masih sangat kurang. Saat ini jumlah hanya 15 orang. Bahkan personel pria pun juga masih kurang.

” Kita masih 40 persen secara keseluruhan termasuk Polisinya 40 persen kurangnya. Mungkin tahun depan lah penambahan Polwannya,” ujarnya.

Menurut Agus, selain kegiatan bakti sosial dan administrasi, personel Polwan juga dilibatkan dalam kegiatan nyata, seperti mendukung penyidikan dan pengamanan. Agus menilai, secara umum para Polwan di Polres Bangka Barat cukup bagus dalam melaksanakan tugas.

” Bagus selama ini kegiatan yang nyata mendukung penyidikan, itu nggak bisa nggak, kita di negara ini masih menghormati perempuan. Jumat harus jaga masjid. Selain penyidikan juga pelayanan – pelayanan, admin itu rata – rata perempuan sangat dibutuhkan,” tukas Kapolres. ( SK )