oleh

Hutan Bakau Desa Beriga Berubah Menjadi Tambak Udang

BANGKA TENGAH — Warga Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, mengeluhkan pembabatahutan Bakau yang beralih fungsi menjadi tambak udang.

Menurut keterangan Asnan, salah seorang warga Desa Batu Beriga yang mengeluhkan adanya pembabatan hutan bakau, dan beralih fungsi menjadi tambak udang.

“Pemiliknya orang Koba, sampai saat ini juga tidak tahu nama perusahaannya apa, karena tidak pernah mensosialisasikan kepada kami, izinpun tidak tahu ada apa tidak, sedang buka warung harus punya izin, masa perusahaan sebesar ini tidak memiliki izin sama sekali, terlepas ada apa tidaknya izin, kami tidak memperdulikan itu, kami hanya ingin mengembalikan hutan bakau ke asalnya, dan kalau tidak memiliki izin tolong hentikan aktivitasnya,” ungkapnya, Rabu (12/02/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya meminta pihak Gakkum Kehutanan atau intstansi terkait untuk melakukan tindakan tegas kepada para pembabat Hutan Bakau ini, terlebih jarak dari tambak tersebut tidak sampai dua meter.

“Kami minta di kembalikan fungsi hutan bakau ke asalnya, dan kepada instansi terkait untuk melakukan tindakan tegas secara hukum, karena ini sudah jelas aturannya, hutan bakau, pantai dan pesisir tidak boleh di alih fungsikan, intinya warga tidak menentang adanya tambak udang ini, kami hanya mempertanyakan di babatnya hutan bakau ini,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed