oleh

Hutan Lindung Kuruk Ditanami Pohon Bakau

 14 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan masyarakat Lubuk Besar, melakukan penanaman bibit pohon Bakau di Kawasan Hutan Lindung Kuruk, Lubuk Besar, Senin (17/06/2019).

“Lima ratus batang pohon Bakau kita tanam. Tujuan dari penanaman pohon bakau di Hutan Linduk Kuruk ini dilakukan, untuk menjaga keseimbangan dan eko sistem alam, agar nantinya Hutan Lindung masih bisa dirasakan manfaatnya oleh generasi dimasa mendatang, termasuk anak cucu kita merasakan manfaatnya,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, usai melakukan penanaman pohon Bakau di Hutan Lindung Kuruk.

Ibnu Saleh mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam, karena alam sangat berarti bagi kehidupan manusia.

“Ayo sama – sama kita jaga kelestarian Hutan Lindung kita ini, banyak manfaatnya kalau Hutan Lindung selalu terjaga. Sekali lagi saya tegaskan, jagalah hutan lindung ini, jangan dirusak dengan alasan apapun,” tegasnya.

Hal senada juga di katakan Kepada Desa Lubuk Besar, Mardianto. Dalam kesempatan itu, Dia mengajak agar semua elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga Hutan Bakau, terutama di Kuruk.

“Ayo kita secara bersama-sama semua elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian Hutan Bakauini,” tuturnya.

Selain dilakukan penanaman sebanyak 500 batang pohon Bakau di kawasan Hutan Lindung Kuruk, Bupati Bangka Tengah beserta seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersbut menandatangani perjanjian komitmen untuk menjaga hutan bakau. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed