Ibadah Natal Oikumene Diikuti Ribuan Jemaat

HEADLINE, RAGAM80 Dilihat

PANGKALPINANG – Momentum Ibadah dan Natal Oikumene Masyarakat yang digelar di GOR Sahabuddin Pemprov Babel, Jumat (20/1/2023), diikuti ribuan jemaat.

Ibadah dan perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 ini mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain, Matius 2:12.

Ketua pelaksana ibadah perayaan Natal Oikumene tahun 2022, Harli Siregar, mengapresiasi kepada para jemaat yang menghadiri perayaan ibadah Natal Oikumene tahun ini.

Semula dirinya tidak menyangka jemaat yang hadir diluar perkiraan. Karena pada awalnya diperkirakan maksimal hanya 5000 orang itupun sudah termasuk aparat keamanan dan semua yang menjadi pendukung dari kegiatan ini.

“Tetapi kita sama-sama melihat bagaimana antusiasme dari masyarakat luas hadir lebih dari 5000 orang. Bahkan makanan nya harus kita tambah Itu sebagai bukti bahwa masyarakat yang hadir lebih dari 5000 orang,” kata Harli.

Ia menambahkan, langkah ini merupakan suatu bentuk pembinaan kepada jemaat Kristiani yang ada di Bangka Belitung,

“Dan seluruh umat lintas agama, suku. Nah itu sangat luar biasa memberikan apresiasi. Oleh karenanya kita berharap bahwa balutan-balutan pakai Nusantara yang disajikan pada perayaan ini menjadi bukti bahwa Bangka Belitung bisa menghadirkan kebersamaan melalui perayaan ini,” ujarnya.

“Kita juga mengharapkan untuk kegiatan-kegiatan yang lain. Saudara kita agama yang lain tentu kebersamaan ini harus terus di Bangka Belitung,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, perayaan natal dan ibadah Okuiname tahun 2022 ini menjadi satu momen dimana selama hampir 3 Tahun lebih. Jemaat di Bangka Belitung tidak bertemu dan silaturahmi satu sama lain lantaran Pandemi.

“Tetapi momen ini menjadi satu kesempatan bagi umat Kristiani bersama-sama hadir dan ada kekompakan khusus. Antara masyarakat ASN, TNI, Polri, termasuk didalamnya tadi kita lihat tadi perwakilan masyarakat,” tutup Harli. (Dika)