oleh

IKT Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Beltim

BELITUNG TIMUR — Ikatan Karyawan Timah melaksanakan raker pada hari Sabtu, 27 November 2021 kemarin di Hotel BW Suite Tanjung pandan Belitung. Raker ini merupakan kegiatan pertama untuk kepengurusan masa bakti 2020-2023.

Agenda raker adalah kegiatan biasa yang dilakukan IKT untuk mematangkan rencana kegiatan organisasi kedepannya.

Raker merupakan agenda rutin dalam menjalankan roda keorganisasian dan merumuskan program serikat kedepannya. Selain itu, pelaksanaan raker juga untuk membahas kondisi dan dinamika yang berhubungan dengan keberlangsungan perusahaan dan karyawan. Mendengar masukan dan pendapat dari setiap wilayah untuk disepakati dan demi tercapainya tujuan bersama.

Usai Raker, IKT melakukan kegiatan aksi sosial rapi bersih kawasan wisata pantai Nyiur Melambai di Belitung Timur, Minggu 28 November 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian IKT terhadap lingkungan dan kebersihan kawasan destinasi wisata.

Selain itu IKT juga membagikan bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako untuk kaum dhuafa.

“Kegiatan ini menunjukan bahwa IKT sejalan dengan visi misi perusahaan dalam rangka dalam meningkatkan perekonomian daerah, pembangunan insfrastruktur maupun sosial dan lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Ketum IKT, Fauzi Trisana.

IKT juga mendukung dan mendorong kegiatan program pengembangan masyarakat yang sudah dilakukan perusahaan selama ini. IKT menganggap peran dan kontribusi perusahaan ditengah gejolak menurutnya ekonomi global dan efek pandemi Covid-19 tidak kendur. Malahan sebaliknya.

Terlihat dari bantuan yang diberikan diantaranya seperti program bantuan pinjaman modal usaha bagi UMKM yang rutin di bagikan tiap tahunnya. Program ini adalah siasat perusahaan untuk ikut andil membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat agar dapat mengembangkan usahanya.

“IKT juga mengapresiasi peran perusahaan karena ikut berkontribusi untuk Bangka Belitung pada saat gelaran PON di Papua Oktober lalu,” ucapnya.

“Dimana PT. Timah Tbk menyumbangkan dana sebesar Rp1,4. Miliar Ke Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Bangka Belitung (Babel). Sumbangan tersebut untuk mensukseskan kontingen Babel di PON XX di Papua,” tutupnya. (*)

News Feed