oleh

Ikut Bidik Kursi Wabup Babar, Muswandi : Hubungan Dengan Pak Markus Harmonis

 23 total views

Ketua DPC PKB Bangka Barat, Muswandi Mustafa

BANGKA BARAT — Kekosongan jabatan Wakil Bupati Bangka Barat pasca ditinggalkan Markus yang kini menjabat Bupati, menjadi incaran para politisi dari partai koaliasi pengusung maupun partai pendukung pasangan Parhan Ali – Markus (PAHAM), saat maju pada Pilbup Babar 2015 lalu.

Salah satunya, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Bangka Barat, Muswandi Mustafa. Keinginan untuk ikut serta dalam bursa bakal calon ( balon ) Wakil Bupati Bangka Barat dinyatakan Muswandi dalam jumpa pers hari ini, Sabtu ( 6/4/2019 ) sore di Resto Roemah Keboen, Muntok.

” Kebetulan saya beralamat di Muntok, tinggal di Bangka Barat, itulah yang mendorong saya untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati untuk membantu melancarkan roda pemerintahan Kabupaten Bangka Barat,” ujar Muswandi.

Meskipun PKB bukan termasuk partai pengusung Parhan Ali – Markus ( PAHAM ) pada Pikada 2015, namun kata dia, PKB punya andil sebagai partai pendukung PAHAM. Hal itu menjadi salah satu alasan kuat bagi PKB untuk ikut mengajukan bakal calon Wakil Bupati Bangka Barat.

Pihak PKB sendiri kata dia, memang belum mengadakan pendekatan dengan tiga parpol pengusung Paham, yakni PDIP, Hanura dan PAN. Untuk langkah awal, Muswandi baru melakukan sosialisasi dengan membuat spanduk, baliho dan pendekatan kepada media.

Lebih lanjut Muswandi mengatakan, sebagai strategi awal, pihaknya akan berkonsolidasi dengan PDIP, baru kemudian kedua parpol lainnya, Hanura dan PAN.

Dia menilai, peluang dirinya sebelum Pemilu 17 April untuk terpilih menjadi balon Wakil Bupati masih cukup besar. Namun setelah Pemilu, kata dia, situasi akan berubah karena caleg yang kalah akan putar haluan ikut mengincar kursi Wakil Bupati.

” Pemilihan melalui DPRD kan, kita akan konsultasi juga dengan DPRD nanti. Kalau misalnya sebelum 17 April peluang PKB untuk mendampingi partai pengusung itu sangat besar. Tapi setelah Pemilu kemungkinan kita akan mundur, karena tidak semua caleg itu bisa duduk di DPRD 2019,” ujarnya.

Muswandi menegaskan, jika dua nama yang terpilih sebagai Calon Wakil Bupati adalah nama dirinya dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Babel Noviar Ishak, pihaknya akan berjuang hingga tuntas, siap menang dan siap kalah.

Dia yakin akan dapat berduet dengan Markus dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, apalagi hubungannya dengan Markus sejak dulu sangat harmonis.

” Alhamdulillah, dari Pak Markus menjadi anggota dewan pertama 2009 beliau di Komisi III, sampai beliau menjadi Wakil Ketua, hingga sekarang alhamdulillah harmonis termasuk, sama Alexander,” ucap Muswandi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed