BANGKAHEADLINE

Ikut ‘Ngavak’ Dapat Beras Dari Polisi

×

Ikut ‘Ngavak’ Dapat Beras Dari Polisi

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sebagai trobosan inovatif, serta peran aktif Polri, Polsek Belinyu dikabarkan akan menggelar kegiatan ‘Ngavak’, atau Ngajak Vaksin.

Dimana pada kegiatan itu, akan dilaksanakan besok di Kantor Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kamis besok.

Sebagai penarik animo masyarakat, Polisi akan memberikan beras gratis kepada 25 orang pendaftar pertama.

Hal itu dikatakan Kapolsek Belinyu, Kompol Noval NG Desky, Rabu (17/11) siang, melalui pesan Whatsappnya. Menurutnya, 25 orang pertama yang mendaftar dan mendapat beras itu, adalah peserta vaksin yang baru mendaftar pada vaksin dosis pertama.

” Besok kita ada giat Ngavak, di Kantor Desa Bintet Bang. Bagi 25 orang pertama yang mendaftar di vaksin pertama dapat beras dari Kapolres,” tulis Noval.

Kata Noval, untuk Desa Bintet sendiri, ada sekitar 100 lebih orang yang belum dilakukan vaksin. Maka dari itu, sebagai pencapaian target 100 persen masyarakat harus divaksin, para Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat Desa terjun langsung mendatangi kediaman para warga, dalam melakukan pendataan.

” Di Desa Bintet ada sekitar 170 orang masyarakat yg belum vaksin. Adapun yang di lakukan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa, itu mereka mendatangi warga dari rumah ke rumah guna mendata, edukasi serta mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk dapat melaksanakan Vaksin.Sehingga diharapkan dapat mencapai target 100% Vaksin di setiap desa dan kelurahan Kecamatan Belinyu,” kata dia.

Terpisah, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, saat dikonfimasikan via pesan Whatsappnya, Rabu siang, membenarkan adanya kegiatan itu, serta adanya pemberian beras kepada 25 orang pendaftar pertama di vaksin dosis pertama.

” Betul,” tulis Widi singkat. (Randhu)