oleh

Imbauan Kapolres Bateng Diabaikan

BANGKA TENGAH — Penambangan pasir timah illegal di di kolong Merbuk, Pungguk dan Kenari eks PT Kobatin, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah masih terus terjadi.

Pada saat penertiban Senin pekan lalu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, sudah mengimbau agar masyarakat tidak lagi melakukan aktivitas penambangan di lokasi tersebut.

“Sebaiknya masyarakat penambang agar sabar menunggu hasil perunding Pemerintah Daerah Bangka Tengah dengan pihak-pihak terkait. Percayalah, pemerintah punya ramuan khusus untuk kebaikan masyarakat, sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi negara, tidak merusak lingkungan dan memberikan lapangan pekerjaan maupun penghasilan bagi masyarakat,” terangnya.

Namun intruksi dan himbauan tidak membuat mereka jera atau merasa takut oleh proses hukum, faktanya masih saja melakukan penambang ilegal secara sembunyi-bunyi.

Terpantau dilapangan Sabtu (15/05) Malam, mulai dari Pukul 23:30 WIB, sampai dengan Minggu (16/5) Pukul 04:30 Pagi, penambang masih melakukan aktivitasnya. (Hari Yana)

News Feed