HEADLINERAGAM

Ingatkan Anggota Polri, Wakapolda: Pengadilan Tuhan Tidak Bisa Disogok

14
×

Ingatkan Anggota Polri, Wakapolda: Pengadilan Tuhan Tidak Bisa Disogok

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Waka Polda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Umar Dani, mengingatkan dengan tegas kepada seluruh anggota Kepolisian di jajaran Polres maupun Polsek, agar lebih meningkatkan pengawasan internal.

“Menyampaikan hasil vicon bersama Bapak Wakapolri, terkait transformasi terhadap personil Polri, pengawasan internal perlu ditingkatkan kewaspadaan,” ujarnya saat memimpin apel pagi di Mapolres Bateng, Rabu (24/03).

Untuk itu, dikatakan Brigjen Umar Dani, arahan dari Wakapolri, memerintahkan kepada seluruh Wakapolda, untuk menindaklanjuti terkait pelanggaran anggota Polri.

“Seluruhnya mempunyai tanggung jawab, baik itu terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan Polri sendiri. Ingat! pengadilan tuhan tidak bisa kita sogok. Karena yang baik akan tetap baik, dan yang buruk akan tetap buruk,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait pengawasan ini agar masing-masing Satker membuat SOP, kalau memang sudah ada, kita lihat apakah masih relavan atau tidak.

“Silaturrahmi dan sinergitas yang baik terutama dengan unsur TNI,” kata dia.

Lebih lanjut di katakan Waka Polda, tentang penyalahgunaan narkoba, dirinya mengingatkan kepada seluruh anggota Polri agar jangan pernah coba-coba menyalahgunakannya, dan jangan memamerkan gaya hidup yang berlebihan.

“Selain jangan berlebihan dalam memamerkan harta kekayaannya, anggota Polri jangan coba-coba bermain dengan narkoba dan menjadi pelaku LGBT, karena hukuman berat pemecatan menanti apabila itu dilakukan,” pungkasnya. (Hari Yana)