BANGKA BARATHEADLINE

Ini 4 Kecamatan yang Melenggang ke Semifinal Sepakbola Porkab Babar

×

Ini 4 Kecamatan yang Melenggang ke Semifinal Sepakbola Porkab Babar

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Empat tim memastikan diri melaju ke semi final cabor sepakbola pada ajang Porkab ke – III Bangka Barat tahun 2021.

Pada laga terakhir babak penyisihan yang digelar di Lapangan Sepakbola Pemuda Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Senin ( 27/9 ), Kecamatan Tempilang, Kelapa, Simpang Teritip dan tuan rumah Parittiga berhasil melenggang ke babak empat besar.

Pada grup A, Kecamatan Tempilang berhasil menjadi juara grup dengan total point 6, setelah berhasil mengalahkan Kecamatan Jebus dengan skor 2:0 di laga perdana dan mengalahkan Kecamatan Kelapa di laga kedua dengan skor 3:2.

Kecamatan Kelapa menempati posisi
runner-up di grup A karena pada laga sebelumnya mengalahkan Kecamatan Jebus dengan skor 2:0.

Sementara itu di grup B, juara grup diraih oleh Kecamatan Simpang Teritip dengan poin 4 setelah di pertandingan pertama berhasil mengalahkan Kecamatan Mentok dengan skor 2:1 dan bermain imbang dengan Kecamatan Parittiga 0:0.

Sedangkan Runner-up grup B adalah Kecamatan Parittiga dengan point 2 yang diperoleh dari hasil imbang dua kali dengan Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip.

Di babak semifinal nantinya akan saling berhadapan Kecamatan Tempilang melawan Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Simpang Teritip melawan Kecamatan Kelapa.

Pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2021 di Lapangan Pemuda Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga.

Perolehan medali sementara Porkab ke – III, Bangka Barat belum mengalami perubahan.

Kecamatan Kelapa masih menempati peringkat pertama perolehan medali sementara di hari ketiga, Senin ( 27/9 )
denngan mengoleksi 10 medali, terdiri dari 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kecamatan Muntok di peringkat ke – II, mendulang 12 medali, terdiri dari 3 emas, 6 perak, 3 perunggu.

Sedangkan peringkat ke – III ditempati Kecamatan Simpang Teritip dengan total 3 medali, 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kecamatan Parittiga berada di peringkat IV dengan 1 emas. Sementara Kecamatan Tempilang baru mendapatkan 2 perunggu dan berada di peringkat V.

Kecamatan Jebus belum mendapatkan medali, masih berada di peringkat VI. ( SK )