oleh

Ini Arahan Kapolres Bangka Saat Pimpin Sertijab PJU

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH. MH, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolsek Belinyu, Kapolsek Sungailiat, Kasat Reskrim, dan Kabagren Polres Bangka.

Upacara serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, digelar di Halaman Mapolres Bangka, pada Rabu (26/02/2020) pagi.

Kapolres Bangka dalam arahan singkatnya, mengucapkan terimakasih atas jasa pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di tempat baru. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru, PS Kapolsek Sungailiat IPTU Alvino Cahyadi, dan PS Kabagren AKP Tavip.

“Untuk pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Bangka ke tempat baru, yaitu Kabagren dan Kapolsek Belinyu, saya ucapkan terimakasih atas jasa dan dedikasinya selama bertugas di Polres Bangka, selamat bertugas di tempat baru. Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Bangka kepada pejabat baru, yaitu PS Kabagren dan PS Kapolsek Sungailiat,” kata AKBP Aris Sulistyono.

Untuk pejabat yang mendapat promosi jabatan, yaitu Kasat Reskrim dan Kapolsek Belinyu yang baru, Kapolres berharap agar bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

Khusus kepada PS Kapolsek Sungailiat, Kapolres Bangka menyarankan agar pejabat baru berkoodinasi dengan pejabat lama, terkait persoalan yang harus segera ditangani.

“Khusus untuk PS Kapolsek Sungailiat, saran saya agar segera koordinasi dengan pejabat lama, tentang situasi dan persoalan yang harus segera ditangani,” kata dia.

Upacara Sertijab Kapolsek Belinyu, Kapolsek Sungailiat, Kasat Reskrim, dan Kabagren Polres Bangka, dihadiri seluruh pejabat utama Polres Bangka, dan Ketua serta pengurus Bhayangkari Cabang Bangka.

Rotasi dan mutasi personil Polda Babel itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Babel Nomor: ST/190/II/2020, tanggal 19 Februari 2020. Kemudian Keputusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Nomor: KEP/65/II/2020 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam Keputusan Kapolda Babel tersebut, Kapolsek Belinyu AKP Surya Dharma Putra, S.IK dimutasi ke Kasi Laka Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Babel. Posisinya digantikan AKP Ricky Dwiraya Putra, S.IK, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Bangka.

Jabatan Kasat Reskrim diisi AKP Deddy Setiawan, SH. S.IK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungailiat.

Kapolsek Sungailiat diisi oleh IPTU Alvino Cahyadi, S.IK sebagai Pejabat Sementara. IPTU Alvino Cahyadi, S.IK sebelumnya menjabat Kepala Urusan Pelaksanaan Pengajaran Dan Pelatihan Sub Bagian Pengajaran Dan Pelatihan Sekolah Polisi Negara (Kaurlak Jarlat Subag Jarlat SPN) Lubuk Bunter.

Pejabat Sementara Kepala Bagian Perencanaan atau Kabagren Polres Bangka yang sebelumnya dijabat AKP Junaidi, SH, digantikan oleh AKP Tavip, yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan Administrasi Direktorat Tahanan Dan Barang Bukti (Kasubag Renmin Dit Tahti) Polda Babel.

AKP Junaidi, SH akan menjabat sebagai Pejabat Sementara Kepala Bagian Perencanaan Polres Pangkalpinang. (Red)


Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed