oleh

Ini Asal Mula Ide Program Yanmas Night On The Spot

BANGKA — Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, mengungkapkan asal mula munculnya ide Program Yanmas Night On The Spot. Hal itu diungkapkannya, usai launching program tersebut di Taman Kota Sungailiat, pada Sabtu (08/02/2020) malam.

“Yang pasti ide ini memang sengaja saya munculkan, untuk mempermudah, mempercepat, dan transparansi pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya kepada awak media.

Dengan pelayanan yang berada di ruang publik, lanjutnya, kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan adanya potensi korupsi, kolusi, dan nepotisme, dapat diminimalisir. Kegiatan seperti inipun akan berlanjut, di waktu-waktu yang lain dan tempat-tempat yang berbeda.

“Mohon dukungan rekan-rekan media, untuk ikut mensosialisasikan program ini, sehingga masyarakat akan lebih mengenal dan mengetahui. Yang tadinya tidak memiliki SIM, atau SIM-nya habis masa berlakunya, dapat dengan mudah diperpanjang. Yang tadinya belum mempunyai Surat Keterangan Catatan Kepolisian, dapat memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian,” kata dia.

AKBP Aris Sulistyono menyatakan, Polres Bangka akan membuat program aplikasi-aplikasi yang lain, yang akan melibatkan orang dalam memberikan pelayanan.

“Ini akan berlanjut secara intensif, tidak akan pernah berhenti. Dan akan kami terus berkolaborasikan, sinergikan, dan inovasikan,” jelasnya.

Menurutnya, operasional Mobil SKCK Keliling, sama seperti Mobil SIM Keliling. Mobil itu akan berada di seluruh wilayah Kabupaten Bangka. Sayangnya, mobil operasional SKCK Keliling itu baru satu unit.

“Sementara satu unit, nanti akan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Disinggung saol anggaran Program Yanmas Night On The Spot, AKBP Aris Sulistyono mengungkapkan, saat ini pelaksanaan program tersebut masih menggunakan anggaran rutin Polres Bangka.

“Untuk saat ini kita menggunakan anggaran rutin, akan kita kolaborasikan dengan kegiatan-kegiatan yang bisa kita sandingkan,” terangnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed