PANGKALPINANG — Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Tarung Gaple dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265 Tahun.

Hal tersebut ditandai dengan kemenangan pasangan Edi dan Zulmi dari Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang di partai final usai menumbangkan Adri dan Wanda dari RSUD Depati Hamzah dengan skor telak 3:0 di Halaman Kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang, Minggu (11/9/2022).

Dengan berakhirnya pertarungan gaple di partai final, pasangan Edi – Zulmi berhak menyandang gelar juara 1 dengan hadiah satu unit sepeda motor, dan pasangan Adri-Wanda mendapat juara 2.

Di tempat yang sama, pasangan dr. Tamrin-Agus dari RSUD Depati Hamzah sukses memenangkan perebutan juara 3 usai mengalahkan pasangan Enum-Randa dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang dengan skor 3:1.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, mengucapkan selamat atas partai final tarung gaple yang berlangsung sportif dan kondusif.

Ia berharap tarung gaple pada Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265 nantinya berlangsung lebih meriah, sebagai bentuk perayaan tahunan di Kota Beribu Senyuman.

“Semua peserta menjunjung tinggi sportivitas dari awal pertandingan hingga babak final, semua pertarungan gaple berlangsung kondusif. Hal ini sesuai dengan keinginan kita, tarung gaple sebagai ajang perekat tali silaturahmi,” ungkapnya.

Salah satu peserta yang berhasil menyabet juara 3, dr. Tamrin mengapresiasi atas terselenggaranya tarung gaple yang di organizing oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang.

Mewakili peserta, Tamrin mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pangkalpinang yang telah memberikan perhatian serta dukungan, sehingga tarung gaple semarak diselenggarakan.

“Sebagai salah satu peserta lomba ini, kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya tarung gaple oleh panitia dari Diskominfo Kota Pangkalpinang. Terimakasih atas perhatian dari Bapak Walikota Pangkalpinang, sehingga semakin semarak,” ucapnya.

Mungkin ke depannya nanti, lanjut Tamrin, peserta tarung gaple semakin diperluas untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ia juga ungkapkan kekagumannya kepada semua peserta yang sangat menjunjung tinggi sportivitas. Baginya pertarungan gaple kali ini sangat luar biasa, dan menjadi ingatan yang baik bagi semua pihak.

“Dari peserta sangat antusias sekali, pelaksanaannya luar biasa, dari segi kesiapan panitia sangatlah matang, luar biasa,” kata dia. (*)


Sumber: Dinas Kominfo