oleh

Ini Penyebab Terjadinya Karhutla

 14 total views

PANGKALPINANG — Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung, Brigadir Jendral Polisi Istiono, memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan diwilayah Provinsi Bangka Belitung. Rakor digelar di Gedung Tibrata Polda babel, pada Jumat (09/08/19) pagi.

Rapat koordinasi itu dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Adtia Warman, Kepala Staf Komando Rayon Militer 045 / Garuda Jaya, Letnan Kolonel Infanteri Uchi Cambayong, Komandan Komando Distrik Militer 0413 / Bangka, Letnan Kolonel Armed Riski Budianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ianwar, Direktorat Polisi Air dan Udara Provinsi Bangka Belitung, Komisari Besar Polisi, Mochamad Zaenul, beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Istiono mengatakan, Provinsi Bangka Belitung tidak termasuk dalam 8 provinsi prioritas yang menjadi perhatian kebakaran. Permasalahan utama terjadi Karhutla yang ada di Bangka Belitung, diakibatkan faktor cuaca panas dan pembukaaan lahan dengan cara dibakar.

“Dalam 3 hari ini, ada beberapa titik api kebakaran yang ada di Bangka Belitung, yang secara meningkat terjadi titik hotspot. Harapan kita semua, untuk wilayah Provinsi Bangka Belitung, tidak ada kebakaran,” kata Istiono.

Jenderal bintang satu ini berencana akan membentuk Satuan Gagasan Terpadu untuk pencegahan Karhutla, yang dilengkapi dengan sarana serta latihan simulasi langkah – langkah pencegahan kebakaran.

“Rakor diharapkan sebagai sarana berkoordinasi untuk pencegahan kebakaran, dan ini juga sebagai bentuk perlindungan terhadap hutan,” ujarnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed