oleh

Ini Pesan Bupati Basel Saat Jadi Irup

BANGKA SELATAN — Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bangka selatan (Basel) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Basel, pada sabtu (17/08/2019).

Bupati Basel, Justiar Noer menjadi Inspektur Upacara, sementara Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Basel H.Sipioni Sarian Yon, Teks UUD 1945 dibacakan oleh Plt Inspektorat Daerah Pinondang Dominggus Marpaung.

Dalam sambutannya, Justiar mengatakan upacara hari ini tidak hanya memperingati hari kemerdekaan saja, namun tak lupa jasa pahlawan pejuang kemerdekaan

“Pejuang – pejuang kemerdekaan juga patut kita kenang jasanya, karena mereka ujung tombak dalam memerdekakan Republik Indonesia khususnya” katanya.

Lanjutnya, veteran – veteran perang yang masih hidup perlu di perhatikan kesejahteraannya, mengingat mereka adalah aset hidup sejarah di Indonesia.

“Kita turut berterima kasih kepada veteran perang kemerdekaan, harus kita perhatikan kesejahteraannya untuk membalas jasa mereka pada masa lalu untuk bangsa ini” pungkas Justiar Noer.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Pemkab Basel, Polri, TNI, Kejari Basel, Siswa SMP, SMA, dan tamu undangan. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Veteran, dan penyerahan penghargaan kepada pihak sponsor. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed