oleh

Inilah Delapan Wajah Baru yang Duduk di Kursi DPRD Bangka Barat

 23 total views

BANGKA BARAT – Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pemilu 2019 digelar KPU Bangka Barat hari ini, Jum’at ( 19/7/2019 ) di Gedung Sriwijaya, Unit Metalurgi Muntok.

Dari nama – nama caleg terpilih yang ditetapkan, terdapat delapan nama baru yang akan berkiprah sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, menjelaskan, dari dapil Bangka Barat 1,
ada dua nama baru, yakni, Liana Tirta Andalusia dari Partai Golkar dan Miyuni Rohantap, SH, MH, dari Partai Nasdem.

Di dapil Bangka Barat 2 yakni, Suherdi dari Gerindra dan Rubiansyah, S.Kom dari Partai Demokrat.

Sedangkan di dapil Bangka Barat 3, terdapat empat nama baru, yakni, Meriyanti dari Partai Nasdem, Sita Rosita dari Perindo, Eko Ferdika Putra, ST dari Hanura dan Dedi Egipty dari PBB.

Pardi mengatakan, dengan telah ditetapkannya perolehan kursi dan calon terpilih, tugas KPU Bangka Barat untuk seliruh tahapan Pemilu serentak tahun 2019 telah selesai.

” Jadi tugas KPU hanya sampai disini, penetapan calon terpilih, hasil ini, seluruh surat, berita acara maupun SK kami sampaikan ke dewan. Biar dewan yang akan memproses nanti,” kata Pardi.

Dia menambahkan, mengenai pelantikan calon terpilih adalah domain DPRD Bangka Barat serta Gubernur. ” SK-nya kan Gubernur, tapi wilayah pelantikan wilayah Kabupaten Bangka Barat,” ucapnya.

Hasil perolehan kursi dan calon terpilih Pemilu 2019 yang telah ditetapkan KPU hari ini kata Pardi, telah disetujui oleh Parpol peserta Pemilu, juga tidak ada pernyataan keberatan apapun dari Bawaslu Bangka Barat.

” Dari parpol maupun Bawaslu tidak ada keberataan dan tidak ada kejadian khusus. Karena hasil ini sama dengan perolehan suara yang dihitung Bawaslu juga,” sebutnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed