HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Inteldakim Data Orang Asing di Basel

×

Inteldakim Data Orang Asing di Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kegiatan koordinasi Pendataan Orang Asing ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (7/9).

Diketuai oleh Kabid Inteldakim Kanwil Kemenkumham Babel, Teguh Setiadi, beserta para pegawai Inteldakim meluncur ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan.

Tiba di Toboali, rombongan Inteldakim disambut baik oleh Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Basel, Doni.

Teguh menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan tim, yaitu dalam rangka Koordinasi Pendataan Orang Asing.

Hasilnya, informasi terkait orang asing yang bekerja sebagai crew kapal isap disekitar perairan lepas pantai Toboali, sejauh ini tidak ditemukan adanya permasalahan, kondisi juga aman terkendali.

Tim melanjutkan koordinasi ke Kantor Disnaker, disambut langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan.

Informasi yang didapat terkait proses perizinan dan pengawasan Tenaga Kerja Asing, merupakan kewenangan dari Disnaker Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disamping tugas dan fungsi di Kabupaten dalam membantu memonitoring kondisi dilapangan.

Diharapkan, kegiatan koordinasi pendataan orang asing dapat berkelanjutan, agar deteksi dini pelanggaran peraturan yang berlaku dapat terlaksana. (*)